Android M Masih Dibeberkan Google Padahal Lollipop Rendah Angka Adopsinya

Android M Masih Dibeberkan Google Padahal Lollipop Rendah Angka Adopsinya

599
0
SHARE

android-m

Kita tahu betul tahun lalu Android L atau Lollipop yang dikenal dengan Android 5.0 diluncurkan oleh Google. Perbedaan yang paling mendasar antara Android Kitkat dengan Lollipop adalah desainnya. Desain UI yang baru sekarang diperkenalkan sebagai Material Design. Setelah Android L sekarang menyusul akan diluncurkan adalah Android M. masih banyak spekulasi yang beredar. Termasuk di dalamnya mengenai Android for Work. Ada juga Voice Command untuk mengaktifkan aplikasi, dan masih banyak yang lainnya.

Padahal Android L sendiri rendah sekali angka adopsinya. Bagaimana mungkin Google sekarang dengan mudahnya akan merilis Android M?

Tapi setiap yang dilakukan Google pasti ada alasan tertentu. Apalagi ada fakta menarik yang cukup jelas yaitu Google ingin menyuntikkan sistem operasi mobilenya masuk ke berbagai dunia kerja. Sehingga akan semakin banyak gadget yang akan menggunakan Android di dalamnya. Sehingga Android sekarang sedang benar-benar melebarkan sayapnya yang berawal dari lingkungan konsumen personal menjadi konsumen di tempat kerja. Sedangkan Android for Work sendiri adalagh sebuah strategi besar dari Google untuk membuat pengguna perangkat yang sejak lama sudah menggunakan sistem operasi yang mereka sediakan agar menanamkan aplikasi kerja dan pribadu dalam sebuah perangkat yang sama. Namun tentunya dengan tetap menjaga agar data atau informasi keduanya tidak bercampur. Ini bisa membuat privasi pengguna dan perusahaan tempat ia bekerja tidak diintervensi.

Butuh waktu panjang untuk melihat sukses atau tidaknya strategi Google ini. Mencengkeram dunia bisnis. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Google. Kita belum tahu apakah Android M akan benar-benar di terima di lingkungan bisnis atau perusahaan nanti ke depannya. Apalagi kemungkinan besar masih banyak perangkat yang belum mendukung Android M itu sendiri. Bahkan Android L yang sudah dirilis beberapa waktu lalu belum banyak masuk ke perangkat Android yang ada di seluruh dinia. Angka yang kecil ternyata tak menyurutkan Google untuk mengeluarkan Android M sebagai sistem operasi lanjutan dari Android Lollipop. Tertarik untuk menggunakannya?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY