Android-M

Kalau sudah membahas soal Android seakan tidak ada habisnya. Mengingat banyak sekali vendor yang mengeluarkan produk besutannya dengan sistem operasi yang satu ini. Apalagi kalau yang akan mengeluarkan produknya adalah dari Google. Raksasa Google tentunya tak mau ketinggalan mengeluarkan sang penerus Lollipop. Desas-desusnya disebut sebagai Android ‘M’. Dan kabarnya Android yang satu ini sudah siap menjadi Android pilihan bagi orang yang berada di beragam dunia kerja dari fitur-fitur yang mereka tawarkan.

Memang Google sendiri menyatakan bahwa mereka akan mengupdate fitur ‘Android for Work’. Kemudian untuk Android ‘M’ sendiri bisa membuka peluang besar bagi jutaan perangkat yang bisa dimanfaatkan oleh orang untuk bergelut di bidang bisnis kecil, selain itu juga bisa untuk pekerja lapangan, orang yang bergerak di bidang usaha logistik dan juga gudang. Semuanya bisa memperkuat posisinya dengan keberadaan Android yang dikeluarkan Google sebagai jawaban untuk tuntutan pekerjaan banyak orang.

Android M sendiri akan diperkenalkan kepada publik menjelang akhir bulan Mei tahun ini. Tetapi rilis resminya sendiri masih cukup jauh yaitu akhir tahun 2015. Ini serupa dengan peluncuran resmi Lollipop yang juga memiliki jarak waktu sekitar 3 bulan dari launcing sebelumnya. Apakah kepanjangan dari ‘M’ itu sendiri? Ada yang memperkirakan inisialnya ini sebagai Muffin, ada juga yang menebaknya sebagai nama permen yang lembut yaitu Marsmallow, atau bisa jadi permen cokelat yang sangat terkenal di Amerika yaitu M&M. Kita hanya bisa menunggu kelanjutan kabar ini dari Google sendiri.

Pastinya Android ‘M’ ini siap menyusup ke berbagai perangkat terbaru yang mendukung sistem operasi ini. Akankah benar-benar mampu memenuhi kebutuhan orang yang berada di berbagai bidang kerja atau butuh update lagi ke Android yang selanjutnya sebagai penyempurnaan sistem operasi mereka. Buat yang sudah tak sabar ingin merasakan pengalaman menggunakan sistem operasi Android ‘M’ di gadgetnya, siap-siap kebanjiran produk gadget yang tentunya mendukung sistem operasi terbaru ini. Vendor yang mana yang akan lebih dulu menggunakannya? Masih menjadi misteri besar buat kita semua.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY