Nokia-N1

Walaupun brand Nokia sendiri tidak ada rencana mengeluarkan produk smartphone tahun ini, masih ada kemungkinan bagi konsumen setianya untuk melihat brand ini berseliweran di pasaran tablet. Sebab beberapa waktu lalu tablet Android Nokia N1 sendiri sudah mencapai kesuksesan yang cukup besar di pasar China. Tak mampu bersaing di tingkat smartphone tak menghalangi brand ini untuk masuk ke pasaran tablet. Sekarang Nokia berencana meluncurkan secara global tablet androidnya.

Nokia N1 sendiri yang dirilis beberapa waktu lalu memang menjadi tablet pertama Nokia yang berbasis sistem operasi Android. Nokia menggandeng Foxconn sebagai rekan bisnis yang memiliki peran sebagai perakit dan pemasar gadget ini di pasaran. Sebenarnya Nokia N1 sendiri sudah memberikan tanda akan dipasarkan di luar China. Itu sebabnya di Taiwan, tablet Android ini mulai diperkenalkan beberapa waktu sebelumnya. Memang ada peluang buat Nokia sendiri untuk memasarkan tabletnya dengan memasang harga sekitar USD268. Memasuki pasar Asia dan benua yang lain.

Harga yang ditawarkan memang bukan harga yang tinggi. Cukup terjangkau oleh kalangan menengah ke bawah. Apalagi spesifikasi yang ditanamkan di dalam Nokia N1 cukup mumpuni. Layarnya cukup besar, berukuran 7.9inchi. Resolusi yang cukup baik dengan angka 1536x2048piksel. Fitur yang tak kalah penting dari sebuah tablet tentu saja kamera dan Nokia membekali produknya dengan kamera belakang 8megapiksel dan 5megapiksel untuk kamera depannya. Kapasitas memorinya juga cukup besar yaitu 32GB.

Harga terjangkau tapi harga tidak tinggi. Perpaduannya yang cukup menggoda konsumen untuk membeli produknya. Apalagi sudah banyak orang yang merasa bahwa memiliki tablet juga cukup penting sekarang ini. Setidaknya membantu orang mengakses informasi dengan handset yang tidak terlalu berat tapi juga tidak terlalu kecil seperti smartphone.

Bagaimana dengan pasar di Indonesia? Mengingat antusiasme konsumen tablet di Indonesia terhadap produk baru cukup baik. Apalagi di Indonesia sendiri produk dengan nama brand Nokia punya reputasi yang baik. Sebab Nokia sebelumnya pernah sukses memasarkan produknya di negara kita.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY