Pemindai Sidik Jari di Smartphone?

Pemindai Sidik Jari di Smartphone?

676
0
SHARE

zte-xiao-xian-2

Semakin banyak saja terobosan yang dilakukan oleh vendor smartphone. Semuanya demi membuat pelanggan memilih produk mereka tentunya. Mulai dari memiringkan harga. Menambah spesifikasi yang istimewa. Kemudian sampai membuat trend tertentu dari produk mereka sendiri. Satu di antara produk yang hadir dengan spesifikasi istimewa dari ZTE. Selain itu harganya juga murah. Selama ini kita pastinya beranggapan bahwa produk yang harganya murah, spesifikasinya juga murahan. Produk yang baru diluncurkan ZTE ternyata memiliki pemindai sidik jari lho. Nama produknya ZTE Xiao Xian 2. ini adalah produk smartphone keluaran ZTE yang cukup istimewa.

Mengapa disebut istimewa? Sebab memiliki pemindai sidik jari. Pemindai ini disematkan di bagian belakang smartphone. Tepat di bawah lampu flash LED Xiao Xian 2. Padahal harga yang dipatok ZTE hanya sekitar Rp1.8juta. Kita tak dapat membayangkan jika produk ini dikeluarkan oleh vendor yang lain akan menjadi berapa harganya. Selain adanya pemindai sidik jari yang jarang kita temukan di smartphone yang lain, jangan-jangan malah belum ada ponsel yang memberikan keistimewaan ini selain ZTE, kita juga akan dipuaskan oleh layar 5inchinya. Belum lagi kamera belakangnya 13megapiksel. Sedangkan kamera depannya sendiri 8megapiksel.

Harga boleh di bawah 2juta tapi spesifikasinya tidak kalah dengan smartphone menengah ke atas bukan? Walaupun demikian, buat orang yang sudah terbiasa dengan RAM besar akan sedikit kecewa dengan memori RAM ponsel ini yang hanya menyediakan kapasitas 1GB. Kapasitas eksternalnya sendiri bisa ditambahkan sampai 32GB. Ada kelebihan dan kekurangan yang diberikan oleh Xiao Xian 2 ini.

Tetapi pemindai sidik jari di smartphonenya tentu cukup menggoda untuk dicoba. Apalagi selama ini spesifikasi yang ditawarkan oleh banyak smartphone bukanlah spefikasi seperti ini. Mencuri perhatian dengan harga yang miring dan spesifikasi yang tak biasa. Kita tunggu saja apakah smartphone keluaran ZTE ini akan cukup sukses di pasaran atau malah menjadi produk yang gagal bersaing dengan smartphone lainnya yang sudah memiliki nama meskipun dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY