samsung-galaxy-J1

Siapa bilang produk Samsung selalu mahal? Ada juga kok smartphone keluaran Samsung untuk menyelusup ke kelas menengah ke bawah. Samsung J1. Belum pernah melihat iklannya di televisi? Kebanyakan memang produk yang dibanderol harga sedang-sedang saja memang tidak diiklankan secara besar-besaran mengingat produsennya sendiri akan berusaha menghemat pengeluaran untuk menekan harga penjualan produk tersebut.

Samsung tentunya tak ingin kehilangan pasarnya di beberapa kelas Android. Sebab tak semua orang mampu memiliki produk keluarannya dengan harga yang tinggi. Dengan adanya smartphone yang dibuat untuk memenuhi kelas bawah tentunya ini membuat nama Samsung tetap berkibar di banyak kalangan. Apalagi banyak orang yang sepertinya tidak siap untuk move on ke brand yang lain jika sejak awal sudah meyakini kualitas produk Samsung.

Galaxy J1 sebenarnya ditujukan untuk pengguna pemula di kelas bawah Android. Buat pengguna yang masih mencoba menjajal produk Android tentunya tidak ingin kecewa dengan produk yang dibelinya sehingga lebih memilih untuk membeli produk dengan harga yang lebih terjangkau untuk mencoba merasakan sensasi menggunakan smartphone Android. Tetapi jangan berharap lebih terhadap spesifikasinya. Buat pengguna yang sudah mahir menggunakan Android kemungkinan besar akan kecewa dengan beberapa keterbatasan yang dimiliki J1 walaupun dibekali dengan fitur yang cukup menarik.

Tampilannya sendiri menyerupai seri Galaxy E. kapasitas RAM-nya juga kecil, hanya 768MB. Memori internal untuk penyimpanan juga hanya 4GB. Walaupun bisa ditambah memori eksternal sampai 128GB tetapi tetap saja keterbatasan J1 ini akan mengganggu pengguna yang ingin menjajalnya dengan banyak aplikasi tambahan. Soal harga memang terjangkau. Untuk brand Samsung, harga Rp1.5juta adalah yang cukup murah mengingat kebanyakan produk keluarannya hadir dengan harga yang tidak main-main.

Dari ukuran sendiri, cukup nyaman untuk dioperasikan. Ringan dan tidak begitu besar. Sudah menggunakan sistem operasi yang cukup baik, KitKat. Sehingga kita bisa menambahkan beberapa aplikasi tambahan yang tak bisa berjalan di sistem operasi di bawahnya. Tidak begitu mengecewakan untuk pengguna pemula yang ingin mengenal seluk-beluk Android.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY