xiaomi-mi-note-pro

Selama ini kita mungkin malas membeli produk yang diproduksi negeri tirai bambu. Apalagi beberapa tahun yang lalu, sempat booming banyak produknya yang hanya mengandalkan tampilan fisik. Begitu diadu kualitas keok seketika. Padahal sebenarnya sih masih ada produk-produk buatan mereka yang memiliki kualitas tinggi dan sama sekali tidak kita sangka sebagai produksi dari negara tersebut. Sebelum Xiaomi sudah ada HTC yang diproduksi oleh perusahaan Taiwan. Tidak main-main, produk ini mampu mencuri hati pengguna dari berbagai negara. Bahkan sampai ke Amerika. Di Indonesia sendiri anggapan miring mengenai produk buatan ‘China’ tentunya masih cukup kuat. Namun masih ada smartphone yang mampu bertahan dan menggempur benteng miring tersebut.

Sekarang ini yang sedang naik daun adalah Xiaomi. Dari namanya sudah jelas ini produksi mana. Tetapi banyak review positif mengenai produk ini dan peminatnya juga banyak. Tentu saja karena harganya lebih terjangkau dibandingkan beberapa brand ternama yang sudah lama disematkan Android. Kita juga harus menghilangkan anggapan bahwa produk China harganya murah. Xiaomi juga punya beberapa keluaran terbaru yang harganya lebih cocok untuk kalangan menengah ke atas.

Xiaomi memang telah mengeluarkan dua smartphone high-end sejak Januari. Ada Mi Note dan Mi Note Pro. Terdengar seperti nama sebuah brand lain? Lupakan sejenak soal itu. Informasi selanjutnya adalah harga yang dibanderol gadget yang satu ini. Harganya tidak tanggung-tanggung, sekitar Rp6,3juta untuk Mi Note Pro. Meskipun dikatakan smartphone ini akan cepat panas karena menggunakan Chipset Snapdragon 810, penggunanya tidak perlu khawatir karena Xiaomi telah menemukan solusi untuk mengatasinya. Sedangkan untuk penyimpanan, kapasitas yang disediakan di bagian internalnya saja sudah cukup besar yaitu 64GB. Kurang luas apa coba.

Bagaimana dengan kameranya sendiri? Karena pastinya banyak yang belum pernah menggunakan Xiaomi akan meragukan kemampuan smartphone yang satu ini. Tenang, buat yang suka sekali selfie, kamera 13megapiksel dari Mi Note Pro akan sangat membantu. Belum lagi ada lampu flash LED. Masih kurang? Ada kamera depan dengan 4megapiksel jika memang lebih suka selfie seperti berkaca. Tambahan kabar baik lainnya adalah pengisian baterai yang mampu mengisi lebih cepat sehingga tidak butuh waktu lama untuk menunggu baterainya kembali penuh.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY