samsung-galaxy-a5

Meskipun iklan S6 sedemikian gencarnya bukan berarti setiap orang harus memiliki smartphone tersebut bukan? Apalagi jika budget terbatas. Tak ada salahnya melirik pengganti yang cukup baik dari Samsung dengan harga yang lebih terjangkau. Galaxy A5 bisa jadi solusinya. Smartphone yang satu ini terasa sangat ringan di tangan sebab ketebalannya hanya 6.7mm. Ini bahkan lebih tipis dibandingkan iPhone 6 yang menghadirkan ukuran 129gram dan ketebalan 6.9mm.

Bagian belakangnya memang ditutup dengan bahan dasar plastik tetapi band aluminium membuatnya terlihat seperti sebuah ponsel premium. Saat dinyalakan mata kita akan dimanjakan oleh warna cerah dari layar Super Amoled yang sudut pandangnya sangat baik. Kita juga akan dipuasakan oleh kamera 13megapiksel di bagian belakang lengkap dengan LED flash dan kamera depannya juga memuaskan untuk selfie karena menghadirkan 5megapiksel

Satu di antara banyak hal yang bisa membuatnya dibanderol dengan harga lebih murah adalah sistem operasinya yang belum menggunakan Lollipop melainkan masih KitKat. Secara tampilan Anda barangkali akan terkecoh melihat A5 sebagai iPhone 5 yang keluar dengan ukuran yang lebih besar. Resolusi yang dihadirkan memang hebat tetapi lebih rendah dari Galaxy S6. Itu alasan kedua mengapa harganya bisa lebih berbeda cukup jauh dari S6.

Tetapi untuk Anda yang suka menambahkan memori eksternar tentunya akan lebih suka dengan A5 karena memungkinkan kita untuk menambahkan hingga 64GB penyimpanan. Sayangnya dibandingkan dengan S5 di A5 ini tidak ada pemindai sidik jari jadi buat yang mengharapkan mendapatkan pemindai sidik jari di A5 siap-siap kecewa. Butuh beberapa hal tentunya untuk membuat harganya lebih terjangkau bukan?

Bagaimana dengan daya sendiri? Samsung mengatakan bahwa Anda bisa browsing selama 8 jam dengan jaringan 3G dan mampu memutar video selama 12 jam. Untuk menghemat baterai ada juga Ultra Power Saving Mode yang memang merupakan andalan produk Samsung. Ini bisa memperpanjang waktu siaga sebuah ponsel ketika layar dimatikan. Meskipun ada beberapa perbedaan yang cukup signifikan antara Galaxy A5 dan S6 tetapi sebagai pilihan pengganti A5 sudah cukup baik untuk pembeli yang menginginkan smartphone yang berkualitas baik.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY