HTC One Mini Tidak Dapat Lollipop?

HTC One Mini Tidak Dapat Lollipop?

683
0
SHARE

htc-one-mini-2

Harus kita akui bahwa Android memang sedang merayakan kejayaannya. Terbukti dengan banyaknya vendor yang ikut mendulang keuntungan dengan sistem operasi yang satu ini. Banyak sekali smartphone yang bermunculan dengan menawarkan sistem operasi dari Android. Mulai dari Ginger Bread sampai akhirnya Lollipop. Sistem operasi Lollipop selama beberapa bulan terakhir sudah berada di dalam puluhan ponsel Android dari berbagai merek dan tipe. Namun ternyata dari banyak tipe terbaru yang dikeluarkan oleh beberapa vendor, HTC One Mini tidak mendapatkan update ke versi terbaru dari OS mobile Google. Apalagi menurut pihak HTC sendiri pembaharuan ke Lollipop tidak memberikan pengalaman yang lebih optimal sebelumnya.

Pastinya banyak pengguna ingin mendapatkan sistem operasi yang terbaru untuk perangkatnya mengingat bahwa setiap pembaharuan akan membuat sebuah perangkat menjadi lebih update dibandingkan sebelumnya. Untuk apa punya perangkat terbaru tetapi tidak mendapatkan sistem operasi yang lebih baik dari sebelumnya. Sebelumnya memang Google telah mengeluarkan sistem operasi yang dinamai Kitkat, tak jauh berbeda, masih menggunakan nama yang seperti makanan manis, Lollipop pun menjadi nama yang dipilih sebagai sistem operasi lanjutan dari yang sebelumnya.

Walaupun banyak orang yang terkejut dengan pilihan yang diambil oleh HTC, untuk tidak menyediakan pembaharuan sistem operasi dari Kitkat ke Lollipop pada perangkat mereka yang satu ini, One Mini 2, sebenarnya pengguna masih bisa menyiasatinya. Sebab banyak perangkat yang tidak mendapatkan pembaharuan ke Kitkat atau Lollipop misalnya bisa menggunakan CM12 dan mengupgrade sistem operasinya menjadi setingkat lebih tinggi atau menjadi sistem paling terbaru yang disediakan Google.

Namun mengingat HTC sendiri menyatakan bahwa sistem operasi Lollipop tidak bisa berjalan optimal di perangkat mereka, sebaiknya pengguna setianya tidak banyak memberikan komplain atau kritik mengenai keputusan dari vendor smartphone yang satu ini. Siapa tahu pilihan untuk tetap pada sistem operasi di bawah Lollipop jauh lebih baik dibandingkan memaksa smartphone ini bekerja dengan sistem operasi yang tidak sesuai. Atau dapat kita katakan belum sesuai?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY