Membandingkan: LG G4 vs Samsung Galaxy S6

Membandingkan: LG G4 vs Samsung Galaxy S6

910
0
SHARE

samsung-galaxy-s6-vs-lg-g4

Persaingan di dunia smartphone semakin ketat saja. Sekarang ini yang sedang naik daun tentu saja Samsung Galaxy S6. Namun jangan salah, produsen smartphone lainnya tentu tak mau kalah saing. Satu di antaranya adalah LG yang mengeluarkan G4. Setiap vendor kebanyakan meningkatkan penampilan dan kamera saat membuat sebuah smartphone kelas atas. Tentu saja kita masih bisa membandingkan perbedaan di antara mereka.

Disain
Secara penampilan Galaxy S6 menawarkan tampilan yang merupakan gabungan dari bingkai logam dan kaca. Padahal selama ini Samsung menggunakan plastik. Ini merupakan loncatan yang cukup besar buat produk Samsung dan membuatnya terasa lebih ‘mahal’. Sementara G4 sendiri menggunakan bingkai plastik tapi di bagian belakangnya ada pilihan yang memungkinkan pengguna untuk memakai kulit dan ini membuatnya terlihat menjadi lebih mewah.

Processor
Sama-sama didukung oleh prosesor berbasis ARM. Perbedaan konfigurasi saja yang ada pada keduanya. Pilihan LG untuk G4 adalah prosesor Snapdragon 808. Tentu saja keduanya mengklaim sebagai yang terbaik di kelasnya. Ini karena memang dua produk ini adalah yang pertama kali menggunakannya.

Layar
Jika Anda menginginkan smartphone dengan resolusi layar tertinggi, dua smartphone yang sedang dibandingkan ini sama-sama memberikan resolusi 1440 x 2560 pixel. Perbedaannya hanya pada ukuran layar: Galaxy S6 memiliki layar 5,1 inci sementara layar G4 ini mengukur 5,5 inci. Ukuran layar mau tidak mau sangat mempengaruhi hasil dari resolusi yang diberikan.

Penyimpanan
Samsung dan LG memberikan pilihan penyimpanan yang berbeda. Galaxy S6 dilengkapi dengan pilihan penyimpanan 32GB, 64GB atau 128GB, sementara G4 memiliki 32GB penyimpanan. Tetapi pada LG semdiri penyimpanan dapat diperluas kapasitasnya menggunakan slot kartu MicroSD, dan hal inilah yang dilewatkan oleh Samsung.

Kamera
Semakin lama semua vendor smartphone semakin memanjakan konsumennya dengan kamera yang besar megapikselnya. Pada kedua smartphone ini mengusung kamera utama dengan resolusi yang sama yaitu 16 megapixel. Sedangkan untuk kamera depan Galaxy S6 adalah 5 megapiksel dan G4 8 megapiksel.

Harga
Tentu saja G4 mampu memberikan harga yang lebih murah dibandingkan Galaxy S6. Semuanya kembali lagi pada selera konsumen. Apakah ingin memiliki Galaxy S6 atau G4. Sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan meskipun berada di kelas yang sama.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY