Akankah Nokia Berkibar Lagi?

Akankah Nokia Berkibar Lagi?

658
0
SHARE

Nokia

Entah kapan terakhir kalinya orang mengatakan betapa inginnya dia memiliki sebuah ponsel besutan Nokia. Dulu, bertahun-tahun yang lalu memang symbian sempat merajai pasar ponsel. Banyak sekali orang yang memiliki ponsel yang satu ini. Seakan-akan Nokia adalah ponsel impian banyak orang bahkan sempat mendapatkan julukan ponsel sejuta umat. Ternyata tak selamanya kesuksesan bisa diraih oleh Nokia. Apalagi mengingat cepatnya perubahan kebutuhan pasar. Sekarang ini Nokia juga mengatakan belum ada rencana untuk membuat ponsel dalam waktu dekat. Walaupun mereka belum berniat untuk benar-benar meninggalkannya.

Penyebab Nokia tidak bisa kembali ke pasar smartphone sampai tahun 2016 adalah perjanjian dengan Microsoft. Tetapi untuk penggemar setia Nokia jangan sampai kecewa ya, karena Nokia ada kemungkinan akan kembali masuk pasar ponsel pada tahun 2017. Dengan beberapa perubahan yang tak bisa kita prediksikan tentunya.

Masuknya Nokia kembali ke pasar pun sebenarnya tidak akan benar-benar seperti Nokia yang kita kenal selama ini. Sebab CEO Nokia Rajeev Suri, merek Nokia sendiri sedang dalam pertimbangan untuk dijual lisensinya. Sebab brand Nokia sendiri sangat kuat dan tentunya akan banyak orang yang menginginkan kepemilikan atas brand ini dan bisa melakukan perubahan yang signifikan di dalamnya untuk mengejar ketertinggalan Nokia selama ini.

Microsoft sendiri bahkan telah memperkenalkan produk Lumia tanpa brand Nokia lagi melainkan dengan brand Microsoft. Hal ini tentu cukup mengejutkan. Mengingat selama ini banyak orang mengenal Lumia sebagai bagian dari Nokia atau sebaliknya Nokia sebagai bagian dari Lumia itu sendiri. Padahal pastinya banyak orang berpikir bahwa Nokia mulai akan memperkenalkan diri sebagai smartphone yang berbeda dari android atau iOS namun kemunculan brand Microsoft mematahkan spekulasi banyak pihak.

Kita hanya bisa menunggu kabar selanjutnya dari Nokia. Akankah dia berkibar seperti dulu lagi dan mengeluarkan ponsel yang bisa laris manis di pasaran atau menyusul beberapa vendor yang sempat sukses besar namun pada akhirnya kalah saing dan memilih untuk mundur dari persaingan yang belum dimenangkannya tersebut.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY