htc-one-m9

Anda sangat menyukai fotografi? Tentunya tidak asing dengan istilah gambar RAW atau foto RAW. Bahasa sederhananya adalah hasil mentah. Sebagian besar orang yang menyukai fotografi sering beranggapan bahwa hasil olahan kamera, bukan format RAW, sudah cukup bagus. Tapi akan berbeda buat orang yang bekerja di bidang profesional fotografi dan memiliki hobi yang serius dalam hal tersebut. Banyak yang tidak rela mengubah foto yang mereka potret. Itu sebabnya mereka akan tetap membiarkan hasil mentahan sebuah foto dalam format RAW.

Format ini sebelumnya tidak akan kita temukan di smartphone. Bisa jadi produsen smartphone tidak berpikir bahwa orang akan membutuhkan hasil mentah sebuah foto yang diambil. Apalagi hanya menggunakan sebuah ponsel berkamera bukan kamera profesional yang tentunya menyediakan beragam format foto. Tapi sekarang HTC telah memberikan dukungan untuk gambar RAW yang tentu saja bisa menjadi pilihan orang yang bekerja di bidang fotografi secara profesional dan ingin mendapatkan kepraktisan saat menemukan sebuah objek foto. Sebab terkadang objek foto yang menarik ditemukan saat seseorang tidak membawa peralatan tempurnya secara lengkap. Ini tentu akan menyebalkan saat mereka tak bisa mengambil data foto tersebut secara mentah.

Dengan dukungan foto format RAW kita bisa mendapatkan gambar dengan kualitas yang sangat tinggi apalagi HTC One M9 hadir dengan kamera 20 megapiksel. Ada baiknya Anda menyiapkan ruang penyimpanan yang cukup supaya tidak kehilangan foto yang ingin Anda abadikan dengan smartphone Anda. Selain itu jangan lupa untuk menyediakan software yang sesuai untuk memproses foto RAW yang sudah Anda dapatkan sehingga dapat menyimpannya dalam format foto yang lebih umum dan mudah untuk dibagikan pada orang lain seperti format JPG.

Ini sesuai dengan janji HTC sebelumnya yang akan memberikan pembaharuan kamera untuk pengguna setianya. Semoga saja pembaharuan kamera ini bisa menjadi gebrakan yang bisa membuat HTC memenangkan pertarungan di pasar smartphone walaupun harus kita akui HTC masih ketinggalan jauh dari beberapa vendor yang sukses terutama di Indonesia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY