Xiaomi Mi 5

Rumor mengenai Xiaomi Mi5 terus saja bermunculan. Xiaomi Mi 5 merupakan salah satu perangkat yang kabarnya sedang disiapkan xiaomi dan tentunya hadir dengan inovasi menarik yang selalu dihadirkan Xiaomimelalui perangkat-perangkat buatannya.

Rumor terbaru mengenai xiaomi Mi 5 diungkapkan oleh seorang Blogger yang menuliskan bocoran Xiaomi Mi 5 di situs jejaring social Weibo. Belum jelas darimana blogger tersebut mendapatkan bocoran spesifikasi yang diakuinya meruapakan bocoran spesifikasi Xiaomi Mi 5.

Dalam tulisannya tersebut, diungkapkan jika xiaomi Mi 5 memiliki kemiripan dengan perangkat ponsel pintar yang menjadi andalan asus, zenfone 2. Masih dalam tulisan tersebut disebutkan jika Xiaomi Mi 5 akan menggunakan RAM 4 GB seperti yang digunakan oleh Asus Zenfone 2 dan baterai yang memiliki kapasitas 3000 mAh.

Chipset buatan Qualcomm yang belakangan banyak mendapat kritikan, snapdragon 810, kabarnya akan digunakan untuk mempersenjatai perangkat yang tengah disiapkan oleh xiaomi ini. Adapun jenis prosesornya adalah octa core. Blogger tersebut juga menyebutkan bocoran lain mengenai spesifikasi Xiaomi Mi 5 yakni mengenai bentang layar yang akan disung oleh xiaomi Mi 5. Layar berukuran 5,2 inchi disebut-sebut akan digunakan pada smartphone besutan Xiaomi ini.

Xiaomi Mi 5 juga dikabarkan akan dibekali dengan kamera yang lebih tinggi resolusinya dibandingkan milik Asus Zenfone 2. Sang blogger menuliskan jika Xiaomi Mi 5 akan hadir dengan resolusi 16 megapiksel pada kamera utamanya. Fitur Optical Image Stabilizer juga akan disertakan pada kamera utama Xiaomi Mi5.

Jika spesifikasi yang dirumorkan ini benar, maka Xiaomi Mi 5 sepertinya benar-benar akan ikut bersaing dengan asus Zenfone 2. Jika tidak ingin kehilangan momentum, tentunya Xiaomi harus segera meluncurkan Xiaomi Mi 5. Pasalnya saat ini Asus Zenfone sudah mulai beredar di pasaran.

Xiaomi Mi 5 sebenarnya semapt dikabarkan akan diluncurkan pada awal tahun ini. Namun kabar tersebut tak jadi kenyataan karena Xiaomi justru meluncurkan perangkat lainnya yaitu Mi 4i dan Mi Note. Diprediksikan, Xiaomi akan merilis Mi 5 pada pertengahan tahun ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY