Review Lenovo K80, Smartphone Pertama RAM 4GB OS Android Lollipop

Review Lenovo K80, Smartphone Pertama RAM 4GB OS Android Lollipop

844
0
SHARE
Lenovo K80

Lenovo K80

Ponsel pintar dengan RAM besar sepertinya akan mulai menjadi tren. Dimulai dari Asus yang meluncurkan Ponsel pintar pertama dengan RAM 4GB, Asus Zenfone 2, Xiaomi kemudian mengikuti jejaknya dengan menghadirkan Mi Note Pro yang juga dibekali dengan RAM 4GB. Kedua ponsel pintar itu mampu mengundang rasa penasaran konsumen untuk segera menjajal performanya secara langsung.

Setelah Asus dan Xiaomi, kini giliran Lenovo yang mencoba peruntungan dengan ponsel pintar RAM 4 GB. Perangkat dengan RAM 4GB itu kabarnya akan dilabeli dengan Lenovo K80. Tentu saja perangkat ini disiapkan untuk menjadi penantang kuat bagi Asus Zenfone 2 dan juga xiaomi Mi note Pro yang telah lebih dulu mencuri perhatian public.

Selain mengsung RAM yang sama, spesifikasi lain yang diusung oleh Lenovo K80 ini juga tidak jauh beda dengan spesifikasi yang dimiliki Asus Zenfone 2 dan Mi Note Pro. Kalau sudah begitu mungkin hargalah yang akan menjadi pertimbangan bagi konsumen untuk memilih diantara ketiganya.

Seperti tak ingin kehilangan momentum, kabarnya Lenovo akan segera melepas K80 ke pasaran mulai 30 april nanti yang akan diawali di negeri Tiongkok. Di Negara asalnya itu, K80 akan dijual dengan kisaran harga 1.799 yuan yang jika dirupiahkan adalah sekitar 3,7 juta. Bandrol harga ini tidak jauh berbeda dengan bandrol harga asus zenfone 2, dimana versi termurah dari Zenfone 2 dengan RAM 4GB dijual dengan harga 3,9 jutaan.

Perangkat ini juga akan dipasarkan ke Negara-negara lainnya namun belum dipastikan mengenai waktu peluncurannya. Perangkat dengan RAM besar yang diproduksi Lenovo ini akan menjadikan android Lollipop sebagai sistem operasinya. Dapur pacunya akan diperkuat prosesor Intel atom 64 bit yang menyuguhkan kecepatan 1,8 Ghz.

Ukuran layarnya juga sama dengan yang digunakan oleh Asus Zenfone 2, yaitu 5,5 inchi. Layar berukuran besar itu memiliki resolusi 1.080p. Yang pasti perangkat ini akan mampu bekerja pada jaringan 4G.

Lenovo K80 akan hadir dengan kamera belakang 13 megapiksel yang dilengkapi fitur optical image stabilization. Spesifikasi lai yang diusung K80 adalah baterai berkapasitas 4000 mAh dan memori internal dengan kapasitas 16 GB.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY