Review Xiaomi Redmi 2, Kinerjanya Tidak Jauh Beda Dengan Redmi 1S

Review Xiaomi Redmi 2, Kinerjanya Tidak Jauh Beda Dengan Redmi 1S

1005
0
SHARE
Xiaomi Redmi 2

Xiaomi Redmi 2

Xiaomi Redmi 2 menjadi salah satu ponsel 4G yang diburu di bulan ini. Bagi anda yang belum sempat membeli perangkat ini, ada baiknya untuk membaca review berikut ini. Review singkat ini bersumber dari situs Detik.com.

Desain dan Tampilan
Dilihat dari desainnya, Xiaomi Redmi 2 hadir dengan tampilan yang lebih menarik dibadingkan Xiaomi Redmi 1S. Salah satu penyebabnya adalah sudut-sudutnya yang didesain membulat, bezel yang lebih tipis, dan cover yang lebih berwarna. Desain itulah yang membuat dimensinya tampak lebih kecil. Bodinya sangat nyaman digenggam dan tidak licin karena pada cover belakangnya digunakan soft touch mate.

Layar 4,7 inchi milik redmi 2 yamiliki resolusi 1280 x 720 piksel mampu menghadirkan tampilan yang cerah dan tajam. Teks yg kecil pun dapat terbaca dengan jelas. Begitu juga ketika digunakan untuk meonton video. Kecerahan layar dan warna dapat diatur sendiri oleh penggunanya.

Selain tampilan yang tajam ketika menonton video, Redmi 2 juga memiliki kualitas audio yang bagus. Suara yang dikeluarkan tidak pecah meskipun disetting pada volume tinggi. Kualitas audionya cukup menonjol jika dibandingkan dengan smartphone lainnya yang sekelas dengan Redmi 2.

Smartphone Redmi 2 juga menawrakan antarmuka yang menarik karena menggunakan MIUI 6. MIUI 6 hadir dengan tampilan minimalis dan tampak flat. Pada antarmuka terbaru ini juga ditambahkan beberapa animasi misalnya yang terlihat pada tampilan jam, dimana jarum jam terlihat bergerak. MIUI 6 juga dilengkapi dengan beberapa aplikasi bawaan seperti Cleaner dan Security. Pengguna juga dapat mengubah tampilan antarmuka Redmi 2 menjadi sederhana dengan disertakannya fitur Lite Mode.

Kamera Xiaomi Redmi 2
Selanjutnya kita akan bahas bagaimana hasil jepretan kamera Redmi 2. Jika dibandingkan dengan redmi 1S, kamera Redmi 2 memiliki kualitas yang lebih baik karena terdapat peningkatan sensor dan ditambahkannya beberapa fitur. Hasil jepretan di luar ruangan alias outdoor tampak terang dan tajam. Akurasi warna yang dihasilkan juga cukup bagus. Foto yang dihasilkan juga tetap bagus meskipun kondisi cuaca sedang mendung.

Ketika digunakan untuk memotret di dalam ruangan, hasilnya juga bagus. Bahkan foto yang dihasilkan juga masih tampak baik ketika pemotretan dilakukan pada ruangan yang kurang pencahayaan. Untuk kamera depannya, kulitas gambar yang dihasilkan tergolong biasa. Namun, pengguna bisa memanfaatkan fitur beautify agar tampilan wajahnya tampak lebih mulus pada saat foto selfie.

Kinerja Xiaomi Redmi 2
Smartphone ini masih kurang responsive ketika digunakan untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus. Namun untuk bermain game, Redmi 2 cukup bisa diandalkan. Game Asphlat 8 dapat dimainkan tanpa lag pada Redmi 2.

Skor Antutu yang dihasilkan oleh Redmi 2 adalah 20.090. Dilihat dari kinerjanya, Redmi 2 tidak jauh beda dengan Redmi 1S. Bahkan, Redmi 2 terasa lebih lambat dari Redmi 1S pada beberapa aspek yang kemungkinan disebabkan oleh MIUI 6 yang menggunakan memori cukup besar.

Baterai Redmi 2 mampu bertahan seharian jika digunakan untuk pemakaian standar. Tapi jika digunakan untuk menonton video atau main game, baterainya cepat habis. Untungnya ada fitur Quick Charger yang membuat proses pengisian ulang lebih cepat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY