Huawei Alex 4G

Huawei Alex 4G adalah salah satu perangkat ponsel pintar terbaru dari Huawei yang baru saja dirilis di Negara asalnya, Tiongkok. Perangkat ini tampaknyaakan ikut bersaing di bursa smartphone dari kelas menengah yang saat ini diramaikan banyak pendatang baru.

Bentang layar smartphone untuk Huawei Alex 4G cukup lebar yaitu 5 inchi. Tidak hanya lebar, resolusinya juga cukup berkualitas. Dengan layar beresolusi 1280 x 720 piksel, Huawei Alex siap menyajikan tampilan layar yang akan membuat nyaman penggunanya. Terlebih lagi, pada layarnya sudah digunakan teknologi IPS demi kualitas tampilan yang lebih optimal.

Perangkat ponsel pintar buatan Huawei ini juga disiapkan untuk dapat memungkinkan penggunanya mengakses layanan internet cepat berteknologi 4G LTE.

Antarmukanya mengandalkan Emotion UI versi 2.3 yang digabungkan dengan sistem operasi android Kit Kat 4.4. Cukup disayangkan mengapa ponsel pintar ini belum menggunakan Android Lollipop sebagai sistem operasinya.

Huawei mengandalkan chipset Snapdragon 410 sebagai senjata utama Huawei Alex 4G. Jenis prosesornya adalah quad core dengan kecepatan yang tidak terlalu tinggi. Selain itu, perangkat ini hanya mampu mengahsilkan kinerja dengan kecepatan 1,2 Ghz saja. Di sector grafis, Huawei membenamkan GPU Adreno 302. Snapdragon 410 dan pengolah grafis GPU adreno 302 akan ditandemkan dengan memori RAM yang termasuk kecil karena hanya 1 GB saja.

Smartphone Huawei Alex 4G dibekali dengan penyimapanan internal yang kapasitasnya sebesar 8 GB. Pengguna yang ingin menambah kapasitas penyimpanan dapat memanfaatkan slot micro sd yag dapat menampung kartu memori dengan kapasitas hingga 32 GB.

Poin selanjutnya adalah resolusi kameranya. Sebuah lensa dengan resolusi 8 megapiksel disematkan pada perangkat ini sebagai kamera utamanya. Sedangkan kamera selfie-nya dibekali dengan lensa yang memiliki resolusi 2 megapiksel.

Harga Huawei Alex 4G hingga saat ini belum diungkapkan oleh pihak Huawei. Namun jika meniliki spesifikasinya yang tidak terlalu istimewa, sepertinya perangkat ini akan dijual dengan harga dibawah 2 juta. Untuk lebih pastinya, mari kita tunggu pernyataan resmi dari Huawei sebagai produsennya. Harapan konsumen tentunya supaya perangkat ini dijual dengan harga yang sesuai dengan spesifikasi yang diusung.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY