Cubot X10

Tiongkok memang gudangnya vendor smartphone. Perangkat ponsel pintar asal Tiongkok telah dikenal luas di seluruh penjuru dunia karena selalu hadir dengan desain yang menarik dan harga yang lebih terjangkau dibandingkan smartphone buatan Korea Selatan maupun Eropa.

Sebuah smartphone unik terbaru kembali muncul dari Tiongkok. Sebuah vendor bernama Cubot yang baru-baru ini meluncurkan perangkat ponsel pintar baru dengan nama Cubot X10. Apa yang menjadi daya tarik utama smartphone Cubot X10 ini? Cubot X10 ini disebut-sebut sebagai perangkat smartphone anti air dengan bodi tertipis di dunia untuk saat ini.

Ketebalan ponsel pintar Cubot X10 ini adalah 7,1 milimeter. Meskipun diklaim tahan terhadap air, sayangnya smartphone Cubot X10 belum mengantongi sertifikat IP. Jadi mungkin perlu ditunggu dulu review smartphone Cubot X10 ini sehingga bisa dibuktikan bahwa smartphone ini benar-benar anti air.

Cubot X10 menggunakan layar yang cukup lebar dengan ukuran 5,5 inchi dengan teknologi IPS. Layar Cubot X10 dapat menyuguhkan tampilan dengan resolusi HD 720p. Layarnya yang cukup besar tentu akan membuat tampilannya lebih jelas. Smartphone anti air ini akan dioperasikan dengan OS Android Kit Kat 4.4.

Di dalam smartphone ini disematkan chipset buatan MediaTek, MT6592M. chipset ini cukup banyak digunakan pada perangkat ponsel pintar kelas menengah. Adapun prosesor yang digunakan pada smartphone ini berjenis octa core dengan kecepatan hingga 1,4 Ghz. Untuk menunjang kinerja grafisnya, Cubot X10 dibekali dengan GPU Mali-450MP.

Kinerjanya akan didukung dengan RAM 2 GB sehingga akan lebih bertenaga. Smartphone ini memiliki kapsitas memori internal sebesar 16 GB yang dapat diekspansi dengan micro sd hingga 32 Gb. Smartphone Cubot X10 akan mengandalkan baterai denga kapasitas 2.400 mAh.

Setelah mengetahui spesifikasi dan fitur-fiturnya, pertanyaan selanjutnya tentulah berkaitan denga harganya. Dengan spesifikasi yang bisa dikatakan cukup lumayan, smartphone Cubot X10 dilepas ke konsumen dengan harga USD 190 atau sekitar 2,4 jutaan rupiah. Dengan uang 2 jutaan, konsumen sudah bisa membawa pulang sebuah smartphone anti air dengan bodi tertipis.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY