Advan

Kesuksesan vendor asal tiongkok, Xiaomi tampaknya menjadi inspirasi bagi vendor-vendor lainnya untuk melakukan gebrakan yang mampu mengalahkan Vendor-vendor besar. Xiaomi memang telah membuktikan bahwa vendor biasa pun jika mampu menghadirkan inovasi pasti akan mampu memenangkan persaingan. Dengan adanya fakta ini, produsen local, Advan Mobile berambisi untuk melakukan hal serupa khususnya di jagat industri smartphone tanah air.

Pihak advan menganggap bahwa pangsa pasar smartphone di tanah air masih didominasi oleh produk smarrtphone buatan vendor dari Korea selatan, Samsung. Karenanya, Advan ingin mengupayakan berbagai cara agar bisa mengimbagi dominasi Samsung seperti yang dilakukan oleh Xiaomi.

Saat ini Advan diklaim sebagai produsen smartphone local nomor satu di Indonesia. Advan telah mengeluarkan banyak produk smartphone yang berkualitas dengan harga yang sangat ramah di kantong.

Di Taiwan, Asus menjadi brand local yang sangat sukses di negaranya. Begitu juga dengan meroketnya kepopuleran Xiaomi meskipun kebanyakn ponsel buatan vendor tiongkok selalu dipandang sebelah mata. Jadi, bukan tidak mungkin jika suatu saat nanti Advan akan mampu mendobrak kesuksesan Samsung di tanah air. Pihak advan yakin jika konsumennya akan semakin bertambah jika pihaknya mampu menghadirkan perangkat yang kualitasnya setara dengan produk besutan vendor-vendor besar. Semua orang pastilah menginginkan perangkat dengan harga yang terjangkau dan berkualitas.

Pangsa pasar yang dibidik oleh advan adalah pengguna dari kalangan kelas menengah ke bawah. Kebanyakan dari mereka ingin memiliki ponsel yang berkelas namun terhambat masalah budget. Celah itulah yang coba dimanfaatkan advan selama ini sehingga pihaknya yakin jika produknya tidak akan kehilangan konsumen. Mereka yang ingin membeli perangkat ponsel buatan Samsung atau Apple namun dananya tidak mencukupi, tentunya akan menjadikan produk lokal sebagai alternatifnya.

Selama ini produk lokal kurang begitu diminati karena meskipun harganya terjangkau, kualitasnya masih sangat meragukan. Apalagi jika tidak disertai layanan purna jual yang memuaskan. Jadi mampukah Advan mewujudkan ambisinya tersebut di tengah persaingan yang semakin ketat? Bagaimana pendapat anda mengenai perangkat buatan Advan?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY