BenQ B502

BenQ, produsen elektronik yang berbasis di Taiwan, baru-baru ini turut meyemarakkan industri posel pintar dengan merilis sebuah ponsel pintar yang dinamakan BenQ B502. Ponsel pintar buatan BenQ ini dirancang untuk segmen pasar kelas menengah.

BenQ B502 didesain sesuai dengan tren yang sedang berkembang saat ini dimana bodinya didesain dengan bentuk yang tipis. Ketebalannya adalah 6,99 milimeter dan beratnya adalah 125 gram.

Didesain dengan layar berukuran 5 inchi, smartphone BenQ B502 hadir dengan resolusi 720 x 1.280 piksel. Kerapatan yang dihasilkan adalah 294 piksel per inchi. Kualitas tamoilan layarnya sepertinya tak diragukan lagi karena sudah menggunakan teknologi IPS.

Smartphone terbaru BenQ ini dipersenjatai dengan chipset MediaTek MT6582 dengan prosesor quad core Corex A7. Kecepatan dari prosesor tersebut adalah 1,3 Ghz. Untuk menghasilkan performa grafis yang handal, BenQ membekali samrtphone ini dengan GPU Mali-400.

Untuk RAM yang digunakan, smartphone ini hadir dengan dua versi yang berbeda. Versi pertama dibekali dengan RAM 1 GB dengan memori internal berkapasitas 8 GB. Sedangkan versi yang lain menggunakan RAM 2 GB dengan kapasitas memori internal sebesar 16 GB.

Sayangnya, smartphone kelas menengah terbaru besutan BenQ ini masih dijalankan dengan OS Android KitKat 4.4.2 yang belakangan ini sudah mulai digeser oleh android Lollipop 5.0.

Untuk keperluan fotografi, BenQ membekali smartphone terbarunya ini dengan kamera depan dan kamera belakang yang menawarkan resolusi yang tak kalah dengan ponsel kelas menengah lainnya. Pengguna bisa memotret aneka pemandangan dengan memanfaatkan kamera belakang yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi 13 megapiksel. Hasil fotonya akan lebih maksimal dengan ditambahkannya LED Flash dan juga autofocus. Jika pengguna ingin berfoto selfie, BenQ menyiapkan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel pada smartphone BenQ B502 ini.

Smartphone BenQ B502 dibuat degan konsep unibodi dimana baterainya menyatu dengan bodi ponselnya. Adapun kapasitas baterainya adalah 1.800 mAh.

Berapakah harga yang dibandrol untuk smartphone BenQ B502? Kedua versi yang dihadirkan pastinya memiliki harga yang berbeda. BenQ b502 dengan RAM 1GB plus memori internal 8 GB dijual dengan harga Rp. 1.799.000. Sementara itu untuk versi RAM 2 GB yang dibekali memori internal 16 GB harganya adalah Rp.2.099.000.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY