WhatsApp Kini Lebih Segar Dengan Tampilan Baru

WhatsApp Kini Lebih Segar Dengan Tampilan Baru

565
0
SHARE
WhatsApp

WhatsApp

Dibandingkan dengan BBM, aplikasi pesan instan WhatsApp memang masih kalah popular di kalangan pengguna ponsel android. Bayak yang berpendapat bahwa tampilannya kurang menarik sehingga pengguna enggan menggunakannya. Namun, sekarang ini tampilan whatsApp telah diperbaharui sehingga nampak lebih menarik dari tampilan sebelumnya. WhatsApp mulai mendapatkan update Material Design pada Selasa, 14 April kemarin.

Material Design merupakan desain tampilan yang disajikan Google pada antarmuka Android 5.0 Lollipop yang diklaim lebih responsif. Pada tampilan yang baru ini,pengguna akan mendapati animasi baru pada antarmukan WhatsApp. Salah satu yang gampang dilihat adalah perubahan pada warna hijau yang menadi cirri khas whatsApp. Jika sebelumnya Whatsapp menggunakan warna hijau terang, kini warnanya sedikit lebih tua sehingga lebih mirip dengan warna tosca.

Tampilan icon atau foto profil juga megalami perubahan. Betuknya berubah menjadi bulat setelah sebelumnya didesain dengan bentuk kotak. Icon/foto profile kontak yang sebelumnya ditampilkan dengan desain kotak, kini ditampilkan dengan desain bulat. Tampilan tab Calls, contacts, dan Chats juga dibuat lebih menyatu dimana tab yang aktif ditandai dengan teks yang berwarna putih.

Perubahan lainnya adalah pada icon tombol send yang pada tampilan baru ini lebih mirip dengan icon tombol send pada Facebook Messenger. Yang membedakan adalah warna iconnnya, dimana warna yang digunakan adalah warna hijau.

Pada WhatsApp versi terbaru ini juga ditambahkan fitur panggilan suara yang langsung dapat digunakan. Tentunya penambahan fitur ini akan semakin membuat pengguna tertarik untuk menggunakan aplikasi pesan instan WhatsApp.

Untukk saat ini pengguna sudah bisa mulai mendapatkan update whatsapp dengan tampilan baru ini dengan mengunduh file APK versi terbarunya di situs resmi WhatsApp untuk android. Pengguna harus mengunduhnya secara manual karena updatenya belum bisa diakses melalui Google Play store. File APK Whatsapp versi 2.12.34 ini berukuran 19 MB. Setelah itu pengguna harus mengintalnya secara manual.

Dengan tampilan baru yang lebih segar dan menarik, akankah pengguna WhatsApp semakin bertambah? Pantau terus perkembangan terbarunya di lintasnews.com.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY