Ini Dia Hasil Pengujian Baterai Samsung Galaxy S6 Edge

Ini Dia Hasil Pengujian Baterai Samsung Galaxy S6 Edge

1975
0
SHARE
Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge memang sudah diprediksi akan menarik minat banyak konsumen sejak awal kemunculannya pada ajang MWC 2015. Perangkat andalan Samsung di tahun 2015 ini selain menawarkan kinerja yang mumpuni juga memiliki desain yang unik. Tidak heran jika smartphone ini diprediksi akan berjaya di pasaran. Baru-baru ini Samsung Galaxy S6 Edge juga sudah diboyong ke tanah air.

Untuk urusan performa, smartphone andalan Samsung ini memang tak diragukan lagi. Tapi bagaimana dengan daya tahan baterainya? Masalah baterai memang kerapkali menjadi salah satu pertimbangan penting disaat ingin membeli sebuah gadget. Pasalnya performa yang gahar tidak akan bisa maksimal jika baterainya cepat habis.

Nah, bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana daya tahan baterai Samsung Galaxy S6 Edge, berikut ini kami sajikan ulasan yang bersumber dari situs Nirave Gondhia yang merupakan salah satu contributor situs AndroidAuthority.

Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge dibekali dengan baterai non-removable alias tidak bisa dilepas. Kapasitas yang ditawarkan juga tidak terlalu besar, hanya 2600 mAh saja.

Di hari pertama pengujian, Nirave menguji ketahanan baterai Samsung Galaxy S6 Edge dengan menjalankan beberapa aktivitas standar. Dia mencobanya dengan bermain game selama 36 menit. Selanjutnya dia melakukan panggilan selama 28 menit. Nirave juga menguji ketahanan baterainya dengan memutar video dalam kurun waktu 1 jam 11 menit.

Nirave hanya beberapa kali mengakses jejaring social semisal Facebook dan twitter. Selama 1 jam 59 menit Nirave memaksimalkan kecerahan layar pada samrtphone Samsung Galaxy S6 Edge tersebut. Setelah itu, kecerahan layar dikurangi agar baterainya lebih hemat.

Dengan pola penggunaan seperti yang dilakukan Nirave itu, Samsung Galaxy S6 Edge dengan kondisi baterai terisi penuh mampu menyala hingga 14 jam lebih 11 menit.

Pola pengujian yang dilakukan oleh Nirave ini dilakukan berdasarkan pola penggunaan sebagian besar penggunan ponsel pintar. Jika penggunaannya lebih sedikit tentunya baterai Samsung Galaxy S6 Edge bisa bertahan dalam waktu yang lebih lama.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY