Huawei

Huawei nampaknya cukup paham bagaimana menarik hati konsumen di tanah air untuk membeli produknya. Saat ini vendor asal tiongkok tersebut sedang booming dengan smartphone Huawei P8 dan juga P8 Max. Namun sepertinya smartphone tersebut tidak akan segera dipasarkan di tanah air. Huawei telah menyiapkan perangkat khusus untuk konsumen di Indonesia. Perangkat baru ini sangat kental dengan nuansa tanah air karena akan mengung nama “Batik”.

“Batik” adalah sebuah smartphone yang didesain secara khusus untuk masyarakat Indonesia. Kabarnya smartphone ini akan dijual dengan harga yang murah yang tentunya akan membuat smartphone ini semakin diminati.

Terkait dengan akan segera diluncurkannya smartphone Batik inilah, Huawei memutuskan untuk mengundur peluncuran huawei P8 di Indonesia hingga bulan Juni mendatang. Hal tersebut dimaksudkan agar huawei bisa lebih fokus terhadap peluncuran smartphone “Batik”. Pihak Huawei sendiri belum mengungkapkan tentang nama yang akan digunakan smartphone Batik ini. Tapi yang jelas smartphone ini akan menjadikan batik sebagai cirri kahsnya sehingga sangat cocok untuk para konsumen di tanah air.

Disiapkannya smartphone “Batik” ini juga merupakan salah satu strategi Huawei utuk menarik konsumen dari segmen menengah kebawah. Pasalnya ponsel flagship mereka, Huawei P8, akan dibandrol dengan harga yang cukup tinggi sehingga segmen pasarnya terbatas hanya pada kalangan tertentu saja. Karenanya mereka menyiapkan sebuah smartphone yang harganya jauh lebih terjangkau dengan spesifikasi yang disesuaikan dengan kemauan pengguna di tanah air.

Tidak hanya hadir dengan desain yang khas, Smartphone “Batik” ini juga akan dibekali dengan beberapa fitur yang biasanya hanya ada pada smartphone high End. Jadi meskipun smartphone ini termasuk dalam kelas entry level, pengguna tetap dapat merasakan sensasi layaknya menggunakan smartphone berkelas. Konsep tersebut sangatlah cocok dengan karakter konsumen di Indonesia. Dengan smartphone ini, huawei menyasar kalangan nahasiswa, pelajar, dan juga mereka yang ingin mencoba beralih menggunakan smartphone.

Bagi anda yang sudah tidak sabar untuk melihat penampakan smartphone “Batik” ini, tidak lama lagi huawei akan segera menghadirkannya di Indonesia. Kemungkinan, satu hingga dua minggu lagi smartphone unik ini akan segera diperkenalkan. Menariknya, smartphone ini dikabarkan akan dijual dengan harga di bawah satu juta rupiah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY