ViewSonic A8+

Sebuah perusahaan elektronik yang berbasis di Amerika serikat, ViewSonic, disebutkan akan mengeluarkan produk ponsel pintar terbaru. Ponsel tersebut akan dibalut dengan bodi yang tangguh dan diberi nama ViewSonic A8+.

Smartphone ViewSonic A8+ dirancang bagi mereka yang sering beraktifitas di medan yang ekstrim. Pasalnya smartphone ini memiliki bodi yang tahan banting dan juga tahan terhadap debu dan air. Jadi pengguna tidak perlu khawatir membawa smartphone ini ketika bekerja diluar.

Meski dirancang sebagai smartphone tahan banting, ViewSonic tampil dengan layar yang tergolong lega. Ukuran layarnya adalah 5 inchi. Padahal biasanya smartphone yang dirancang untuk penggunaan outdoor didesain dengan ukuran yang lebih kecil dengan tujuan supaya lebih mudah dibawa. Ketangguhan bodinya nampak jelas dari casing yang terbuat dari bahan karet dengan tema futuristic. Dengan casing berbahan karet itu, smartphone ini akan aman dari bahaya benturan. Karena dirancang sebagai smartphone tahan banting , perangkat ini pastinya memiliki bodi yang cukup tebal. Ketebalannya adalah 18,3 milimeter.

Smartphone ini akan didukung dengan prosesor berjenis quad core dengan kecepatan yang tidak terlalu tinggi yaitu 1,2 Ghz. Adapaun chipset yang disematkan pada smartphone ini adalah Snapdragon 200 yang merupakan chipset buatan Qualcomm. RAM yang disematkan juga tak teerlalu istimewa. Hanya 1 GB saja, seperti yang banyak digunakan pada smartphone entry level. Sedangkan untuk memori internalnya, pengguna dapat menggunakan ruang sebesar 16 GB.

Sistem operasi yang digunakan untuk menjalankan smartphone ini adalah Android Jelly Bean 4.3 yang sebenarnya sudah mulai jarang digunakan pada smartphone keluaran terbaru. Saat ini kebanyakan perangkat keluaran terbaru sudah dijalankan dengan system operasi Android Lollipop 5.0.

ViewSonic A8+ memiliki kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel dan didukung dengan baterai berkapasitas 3000 mAh. Fitu lainnya antara lain GPS, Wifi dan Bluetooth. Setelah mengetahui spesifikasinya tentunya banyak yang bertanya-tanya berapakah harga perangkat tangguh ini. Sayangnya belum ada informasi yang menjelaskan mengenai harga smartphone ViewSonic A8+ ini. Jadi, tunggu update selanjutnya ya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY