Google

Youtube adalah salah situs video paling popular di dunia. Setiap hari ada saja video-video menarik yang bisa dilihat. Namun betapa menjengkelkannya jika ketika sedang asyik-asyiknya menonton video kemudian muncul iklan yang mengganggu. Pastinya banyak yang merasa jengkel jika mengalami kejadian seperti itu. Banyak yang berharap supaya iklan-ikaln tersebut ditiadakan saja. Tapi ya mau bagaimana lagi. Dari situlah YouTube meghasilkan pundi-pundi uang yang berlimpah.

Namun baru-baru ini beredar kabar jika nantinya netizen bisa menonton video di Youtube tanpa harus terganggu oleh kemunculan iklan-iklan yang menjengkelkan. Tapi ya tentu saja ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Apa syaratnya? Google belum lama ini mengumumkan bahwa mereka akan segera menyuguhkan layanan video tanpa iklan. Syaratnya pengguna harus membayar sejumlah uang setiap bulannya untuk dapat menikmati layanan ini.

Layanan ini kabarnya akan mulai diberlakukan pada 15 Juni nanti. Sebenarnya adaya rencana layanan YouTube berbayar ini sudah mulai mengemuka sejak bulan November tahun lalu dimana ketika itu Google memperkenalkan sebuh layanan music berbayar yang dinamai MusicKey.

Hingga saat ini belum diketahui berapa biaya yang harus dikeluarkan pengguna untuk dapat menikmati layanan akses Video tanpa iklan setiap bulannya. Sebagai bahan estimasi, saat ini penggunan harus membayar $7.99 untuk dapat menikmati layanan Music Key. Besar kemungkinan, biaya yang dberlakukan tidak akan jauh berbeda.

Google nantinya akan membagi keuntungannya dengan para pemiliki video yang diunggah di situs Youtube. Jika layanan ini resmi diberlakukan maka beberapa layanan yang serupa misalnya Hulu dan HBO Now akan mendapat pesaing baru. Apalagi jaringan youtube lebih luas dan tentunya lebih popular di kalangan pengguna.

Mungkin layanan ini akan cukup diminati di kawasan Eropa. Kalau di Indonesia, rasanya akan lebih banyak pengguna yang lebih memilih untuk tetap melihat iklan-iklan mengganggu daripada harus membayar sejumlah uang hanya untuk menonton video di Youtube. Tapi jika ingin menikmati kenyamanan saat menonton, membayar sejumlah uang bukan bukanlah masalah besar.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY