Lenovo A1900

Satu lagi smartphone baru besutan Lenovo yang akan segera hadir di pasaran. Smartphone terbaru Lenovo ini kabarnya akan dibandrol dengan harga yang sangat murah yaitu sekitar $60 atau setara dengan 770 ribuan. Perangkat android murah tersebut dijuluki Lenovo A1900. Tentunya smartphone ini dapat menjadi alternative yang bijak bagi mereka yang ingin memiliki smartphone android dengan budget terbatas.

Lenovo A1900 akan dibekali layar berteknologi IPS dimana ukuran layarnyarnya adalah 4 inchi. Ukuran yang sangat pas untuk dimasukkan ke saku. Apalgi bobotnya juga cukup ringan, 117 gram. Layarnya menawarkan resolusi 800x 480 piksel dengan kerapatan 233 piksel per inchi.

Setelah mengetahui ukurandan resolusi layarnya, pastinya anda juga ingin mengetahui bagaimana dapur pacunya. Lenovo A1900 akan dipersenjatai denganprosesor quad core Cortex A7. Kecepatan prosesornya mencapai 1,2 Ghz. Chipset yang digunakan mungkin agak kurang familiar bagi para pengguna. Chipset yang dimaksud adalah Spreadtrum SC7730. Lenovo menyematkan GPU Mali 400 untuk mendukung kinerja grafis smartphone ini.

Sayangnya memori RAM nya kabarnya hanya 512 MB saja.Ya, harga memang sangat menentukan. Namun, sebenarnya sudah ada beberapa smartphone dengan rentang harga yang tak jauh beda namun sudah dibekali dengan memori RAM 1GB. Misalnya saja smartphone murah Acer Z205.

Smartphone Lenovo A1900 ini akan dilengkapi dengan GPS, radio FM, wi-fi, dual sim dan dukunganteknologi 3G. Untuk mendayai perangkat ini, Lenovo akan menyertakan baterai berkapasitas 1500 mAh. Dengan harga 700 ribuan, rasanya memang tidak bisa diharapkan kapasitas yang lebih besar.

Untuk bagian kameranya, sampai saat ini belum ada informasi mengenai berapa resolusi yang ditawarkan. Dengan harga yang terbilang murah kemungkinan kamera yang disematkan juga akan memiliki resolusi yang standar saja. Belum dipastikan juga apakah smartphone ini akan dilengkapi dengan kamera depan.

Lenovo memang cukup gencar mengeluarkan smartphone dengan harga terjangkau di pasaran. Salah satu yang baru masuk Indonesia adalah smartphone 4G berharga terjangkau , Lenovo A6000. Smartphone dengan harga yang murah memang selalu diburu konsumen. Apalgi jika spesifikasinya cukup menjanjikan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY