Nokia Lumia 2520
Nokia Lumia 2520

Lintasnews.com – Saiapa yang tidak kenal vendor Nokia, dari awal berkembangan teknologi telekomonikasi khususnya handphone, di indonesia Nokia sudah menjadi merek terkenal dan sudah melekat di hati masyarakat tanah air dengan produk-produk andalam mereka. Pada bulan oktobel 2013 yang lalu nokia membuat terobosan terbaru dengan mengeluarkan tablet terbaru mereka dengan diberi nama Nokia Lumia 2520. Tablet ini di menandakan bahwa Nokia masih sanggup bersaing dengan vendor gadget terkenal lainnya yang sudah merajai pasar tablet  seperti Samsung, Apple, HTC, Sony, Lenovo dan lalinnya, untuk membuktikan bahwa Nokia masih eksis dan selalu membuat gebrakan terbaru sesuai dengan perkembangan teknologi yang berkembang di dunia saat ini.

Nokia Lumia 2520 hadir dengan OS Windows RT 8.1 menggunkan prosessor Krait 400 Quad core  2200 MHz dengan RAM 2048 MB, yang sudah bisa dikatakan untuk urusan kerja tablet tidak perlu di khawatirkan, sudah tentu tablet ini lumayan capat, apalagi didukung dengan resolusi gambar yang cukup besar yaitu 1920 x 1080 membuat tablet ini sangat tajam dan sudah tentu inilah tablet yang cukup sempurna untuk mendukung aktifitas penggunanya. Tablet ini mempunya layar 10.1 inci yang sudah menjadi ukuran ciri khas  untuk sebuah tablet dengan teknologi IPS LCD Multi-touch, untuk dimensi 267 x 168 x 8.9 mm membuat tablet ini sangat pas untuk dipegang.

Tidak ketinggalan untuk urusan jaringan Nokia Lumia 2520 sudah membenamkan teknologi 2G, 3G, dan 4G yang sudah bareng tentu sangat cocok untuk jaringan di tanah air, sehingga diharapkan tidak akan terkendala untuk berselancar di internet di manapun berada. Bagaimana denga media penyimpana, Tablet ini menggunakan memori internal lumayan besar yaitu 32 GB, kalau masih kurang banyak tablet ini menyediakan slot microSD yang bisa dipasang hingga lebih dari 32 GB.

Bagi yang suka fotografi Nokia Lumia 2520 sudah memfasilitasi dengan adanya kamera 6.7 megapiksel untuk kamera belakangng dan bagi yang suka video call tablet ini mnyediakan kamera muka sebesar 2 Megapiksel. Untuk mendukung penggunaan kamera tablet agar hasilnya bagus, tablet ini mempunya fitur standar untuk pengaturan memotret antara lain Auto focus, Exposure compensation, White balance presets, Digital zoom, Geo tagging yang bisa dimanfaatkan untuk menyesuaikan kondisi disaat melakukan fotografi.

Untuk daya tahan tenaga Nokia Lumia 2520 sudah mengaunakan baterai berkapasitas 8000 mAh, juga tidak ketinggalan bagi yang suka bepergian jauh tablet ini sudah mendukung GPS sehingga bisa dimanfaatkan penujuk arah dalam perjalan. Harga Nokia Lumia 2520 untuk saat ini berkisar Rp 5.100.000 memang tergolong mahal bagi kantong masyarakat Indonesia, tapi perlu diingat bahawa harga sebanding dengan kualitas.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY