ZTE Blade S6 Plus

Setelah beberapa waktu yang lalu ZTE memperkenalkan Blade S6 ke pasaran global, vendor asal negeri Tiongkok itu kembali akan memperkenalkan smartphone terbarunya yang juga masih dalam jajaran Blade S6. Smartphone baru yang dperkenalkan itu adalah ZTE Blade S6 Plus.

Perangkat ini saat ini sudah dapat dibeli melalui situs Ebay dengan harga $299. Jika dirupiahkan harga tersebut setara dengan 3,9 jutaan rupiah.

Lalu apakah yang membedakan ZTE Blade S6 Plus dengan Blade S6? Sekilas kedua smartphone ini namapak sangat mirip dan tidak memiliki perbedaan. Namun ternyata keduanya memiliki ukuran layar yang berbeda. ZTE Blade S6 Plus hadir dengan layar yang lebih besar jika dibandingkan dengan versi regulernya. Ukuran layarnya adalah 5,5 inchi. Sedikit lebih besar dari Blade S6 yang layarnya berukuran 5 inchi.

Selain ukuran layar, tidak ada perbedaan antara ZTE Blade S6 Plus dengan ZTE Blade S6. ZTE Blade S6Plus juga dipersenjatai dengan prosesor octa core 64 bit dan menggunakan chipset snapdragon 615. Memori RAM yang disematkan juga sebesar 2 GB.

Bagian kamera juga tidak mengalami perubahan sama sekali. ZTE masih membenamkan kamera utama dengan sensor buatan Sony dimaa resolusi yang ditawarkan adalah 13 megapiksel. Untuk pengguna yang suka berfoto selfie, ZTE menyematkan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel pada smartphone terbarunya ini.

Kesimpulannya, ZTE Blade S6 Plus ini tidak lain hanyalah versi bongsor dari Blade S6. Dengan harga yang sedikit lebih mahal dari versi regulernya, ZTE hanya mengubah ukuran layar saja pada smartphone ini. Smartphoen ZTE Blade S6 merupakan salah satu ponsel pintar yang desainnya menyerupai iPhone 6, smartphone andalan Apple. Namun pihak ZTE membantah jika smartphone ini adalah tiruan iPhone 6.

Lalu apakah smartphone ZTE Blade S6 Plus juga akan dipasarkan di Indonesia? Untuk masalah yang satu itu, belum ada kepastian dari pihak ZTE. Selama ini ZTE banyak memasarkan ponsel buatannya di Indonesia dengan system bundling bekerjasama dengan operator seluler. Jadi, bukan tidak mungkin jika ZTE juga akan memasarkansmartphoen Blade S6 Plus di tanah air.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY