Huawei Honor 4C Play

Akhir-akhir ini Huawei memang santer dikabarkan akan menghadirkan smartphone unguulannya, Huawei P8. Namun ternyata Huawei juga akan menghadirkan smartphone lainnya yang menyasara segmen menengah ke bawah. Smartphone yang dimaksud adalah Huawei Honor 4C Play. Lalu seperti apakah smartphoen kelas menengah dari Huawei ini?

Huawei Honor 4C Play kabarnya akan hadir dengan layar berukuran 5 inchi dengan resolusi 720p. smartphone ini sendiri akan diproduksi dengan dua versi yang berbeda yakni Versi CDMA dan versi GSM.Kedua versi tersebut juga akan memiliki dapur pacu yang berbeda.

Huawei Honor 4C Play versi GSM akan ditenagai dengan prosesor octa core Kirin 620 dengan kecepatan 1,2 Ghz. Sementara untuk versi CDMA, Huawei akan menyematkan chipset Snapdragon 615. Chipset tersebut akan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2 GB. Smartphone Huawei Honor 4C Play akan dibekali dengan memori internal yang memiliki kapasitas 8 GB.

Dengan spesifikasi yang diusungnya itu, Huawei Honor 4C Play disebut-sebut akan menjadi pesaing kuat Xiaomi Redmi 2, salah satu smartphone gahar besutan Xiaomi yang dibandrol dengan harga yang terjangkau.

Kamera yang disematkan pada smartphone Huawei Honor 4C Play juga tak bisa dipandang sebelah mata. Huawei menyematkan kamera belakang dengan resolusi yang cukup tinggi yakni 13 megapiksel. Kamera depannya tak kalah menggoda dengan resolusi 5 megapiksel.

Untuk system operasinya, Huawei Honor 4C Play masih menggunakan Android 4.4 Kit Kat. Tentunya ini bisa dimaklumi karena smartphone Huawei Honor 4C Play bukan smartphone flagship Huawei. Smartphone ini akan mendapat suplay daya dari baterai dengan kapasitas 2.550 mAh.

Dari awal sudah disebutkan bahwa smartphone ini akan dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Lalu berapakan kisaran harganya? Kabarnya smartphone Huwei Honor 4C Play akan dijual di kisaran harga 1,6 jutaan. Jika perkiraan harga ini benar, maka harganya tidak jauh berbeda dengan Xiaomi Redmi 2 yang disebut-sebut sebagai kompetitornya. Untuk informasi yang lebihakurat tentunya kita harus menunggu konfirmasi langsung dari Huawei mengenai smartphone terbarunya ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY