LG G4 UX 4.0

Selain akan segera merilis smartphone G4, LG juga akan memperkenalkan antarmuka terbaru yang dijuluki UX 4.0. Antarmuka inilah yang akan digunakan pada smartphone LG G4 yang akan segera dirilis pada tanggal 28 April nanti. LG G4 sendiri adalah salah satu smartphone andalan LG di tahun 2015 ini yang sudah cukup lama dinanti kedatangannya. Apa saja keistimewaan antarmuka ini jika dibandingkan dengan beberapa antarmuka yang digunakan LG sebelumnya? Dan apa saja fitur-fitur terbarunya?

Situs AndroidCentral menyebutkan jika antarmuka UX 4.0 yang dikembangkan sendiri oleh LG ini akan menonjolkan sebuah fitur yang dinamakan Quick Shot. Fitur ini akan memudahkan pengguna ketika ingin menggunakan kamera untuk menjepret foto. Pengguna hanya perlu menekan tombol suara yang ada di bagian belakang smartphone LG G4 sebanyak dua kali. Fitur ini akan tetap dapat bekerja meskipun perangkat dalam keadaan terkunci. Fitur serupa telah lebih dulu diperkenalkan oleh Samsung melalui perangkat andalannya Samsung Galaxy S6. Namun pada Galaxy S6 yang digunakan untuk mengakses fitur tersebut adalah tombol home.

Pada antarmuka UX 4.0 ini pengguna juga akan mendapati fitur expert camera mode. Kegunaan fitur ini adalah untuk mengumpulkan foto-foto yang dibidik dalam satu album berdasarkan lokasi pengambilannya. Dengan begitu pengguna tidak perlu repot-repot untuk memindahkan foto-fotonya secara manual.

Secara tampilan antarmuka UX 4.0 sebenarnya tidak jauh berbeda dengan tampilan antarmuka yang digunakan pada smartphone LG G3. Namun pihak LG menyatakan bahwa mereka memfokuskan diri untuk menyematkan beberapa fitur baru yang akan memudahkan pengguna dalam mengoperasikan perangkatnya melalui antarmuka UX 4.0 ini. Salah satunya adalah Smart Board yang dapat menghimpun informasi dari beberapa aplikasi seperti music, kalender, dan kesehatan ke dalam satu widget.

Selain smart board, LG juga menyematkan fitur smart Alert yang dapat memberikan informasi cuaca dan member saran yang disesuaikan dengn hobi yang dimiliki pengguna.

Dengan antarmuka baru UX 4.0, tentunya LG berharap agar perangkat andalannya LG G4 bisa direspon positif oleh konsumen di tengah persaingan yang semakin ketat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY