Lenovo A5000

Smartphone dengan kapasitas baterai besar nampaknya mulai banyak menarik perhatian. Tidak heran jika banyak vendor mulai memproduksi smartphone dengan keunggulan disisi baterai. Salah satunya adalah Lenovo. Baru-baru ini pabrikan asala negeri tiongkok itu menghadirkan sebuah smartphone yang beri nama Lenovo A5000.

Lenovo A5000 memang dirancang untuk memiliki daya tahan pengoperasian yang lama dengan disematkannya baterai berkapasitas 4000 mAh. Cukup besar bukan? Tentu saja Lenovo tidak hanya mengunggulkan kapasitas baterai saja. Tampilannya juga cukup menarik.

Smartphone ini dibekali degan layar berteknologi IPS dimana ukuran layarnya adalah 5 inchi. Dengan layar 5 inchi pengguna akan menikmati tampilan yang nyaman di mata. Resolusinya sendiri adalah HD 720p atau 1280 x 720 piksel.

Selanjutnya mari kita lihat spesifikasi dapur pacunya. Lenovo A5000 akan menggunakan amunisi berupa prosesor berjenis quad core yang menawarkan kecepatan 1,3 Ghz. Untuk smartphone ini, Lenovo membenamkan chipset MediaTek MT6582. Pada smartphone ini disematkan memori RAM sebesar 1GB yang dipadukan dengan pengolah grafis GPU Mali-400 untuk performa yang lebih responsive.

Untuk media penyimpanan, Lenovo menyematkan memori internal yang memiliki kapasitas 8 GB pasa smartphone Leovo A5000 ini. Tidak besar memang, tapi pengguna bisa menambahkan micro sd di dalamnya.

Selain baterai yang memiliki kapasitas besar, Lenovo A5000 juga memiliki fitur lain yang berkaitan dengan masalah charging yaitu quick charge atau fitur isi ulang cepat. Fitur ini juga mulai banyak digunakan pada beberapa smartphone baru dan berhasil menarik minat konsumen. Smartphone Leovo A5000 diklaim mampu terisi penuh dalam waktu 3 jam saja. Jika terisi penuh smartphone ini akan memiliki waktu bicara hingga 17 jam, sedangkan untuk mode siaga, smartphone ini bisa bertahan hingga 804 jam. Lenovo A5000 juga diklaim lebih hemat daya sehingga sangat cocok bagi pengguna yang sering menggunakan perangkat ketika bepergian jauh.

Selanjutnya kita akan membahas kameranya. Lenovo A5000 mempunyai kamera belakang yang resolusinya adalah 8 megapiksel. Dan untuk kamera selfie-nya resolusi yang ditawarkan adalah 2 megapiksel.

Berapa harga Lenovo A5000
Kabarnya , smartphone ini akan dijual dengan harga yang berada di kisaran 2 jutaan rupiah. Untuk harga 2 juta, smartphone ini menawarkan baterai berkapasitas besar sebagai keunggulan utamanya. Selebihnya nampak biasa saja.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY