Lenovo Z90-7

Vendor-vendor asal negeri Tiongkok tampaknya semakin getol meramaikan persaingan di industry ponsel pintar. Adalah Lenovo yang dikabarkan akan segera meluncurkan smartphone baru lagi. Smartphone yang dinamai Lenovo Z90-7 menampakkan diri di situs TEENA sehingga santer dikabarkan jika ponsel pintar tersebut dalam waktu dekat akan segera diperkenalkan ke konsumen.Smartphone Lenovo Z90-7 sendiri disebut-sebut sebagai versi murah dari smartphone Lenovo Vibe Shot.

Pendapat tersebut nampaknya muncul karena desain Lenovo Z90-7 memiliki kemiripan dengan Vibe Shot. Kemiripan tersebut diketahui dari foto Lenovo Z90-7 yang dimuat di situs TEENA. Smartphone Lenovo Z90-7 memiliki daya tarik tersendiri karena kameranya dilengkapi triple LED Flash. Tentunya ini adalah sebuah inovasi baru yang diharapkan mampu membuat smartphone ini menarik minat kosumen.

Lenovo akan mendesain smartphonennya ini dengan layar yang cukup lega yakni berukuran 5 inchi. Layar tersebut menggunakan teknologi IPS da memiliki resolusi 1280x 720p. Nanatinya layar tersebut akan ditambahi denganlapisan pelindung Gorilla Glass.

Untuk dapur pacunya Lenovo membenamkan chipset MediaTek MT6753 dimana prosesornya berjenis octa core ARM cortex–A53. Kecepatan prosesornya adalah 1,7 Ghz. Chipset MediaTek memang cukup dikenal karena harganya yang lebih ekonomis namun tetap menghadirkan performa yang tidak mengecewakan. Karenanya tidak heran jika smartphone Lenovo Z90-7 ini akan dijual dengan harga yang lebih murah dari vibe shot yang menggunakan chipset snapdragon 615.

Lenovo juga menyematkan memori RAM sebesar 3 GB pada smartphone Lenovo Z90-7 ini. Untuk pengolah grafisnya smartphone ini memakai GPU Mali T270. Sementara untuk menyimpan aneka file, pengguna mendapatkan jatah mempri internal dengan kapasitas 32 GB yang bisa diekspansi dengan micro sd.

Spesifikasi dari Lenovo Z90-7 ini antara lain adalah memiliki layar IPS dengan ukuran 5 inci, beresolusi HD 1280 x 720 piksel, dengan kerapatan hingga 294 ppi, layar dan casing belakang dilapisi dengan Gorilla Glass. Ditenagai dengan chipset MediaTek MT6753 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,7GHz sedaqngkan Vibe Shot didukung dengan chipset Snapdragon 615. Didukung RAM berkapasitas 3GB dan pengolah grafisnya menggunakan GPU Mali-T720 serta memori internal berkapasitas 32 Gb, terdapat pula slot MicroSD.

Untuk system operasinya, Lenovo Z90-7 akan meggunakan system operasi Android Lollipop 5.0 dengan antarmukaVibe UI. Ponsel pintar ini akan mendapat suplay daya dari baterai dengan kapasitas 2900 mAh.

Kamera utama pada smartphone Lenovo Z90-7 memiliki resolusi 16 megapiksel. Kamera depannya juga tak kalah tinggi resolusinya, yakni 8 megapiksel.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY