BlackBerry Buktikan Janjinya Soal Harga BlackBerry Leap

BlackBerry Buktikan Janjinya Soal Harga BlackBerry Leap

1108
0
SHARE
BlackBerry Leap

BlackBerry Leap

Beberapa waktu yang lalu Blackberry mengungkapkan jika pihaknya akan segera menjual produk terbarunya, BlackBerry Leap dengan harga yang lebih terjangkau bagi konsumen. Nyatanya, BlackBerry benar-benar menepati janjinya tersebut.

Perusahaan yang berbasis di Kanada itu telah membuka sesi pre order Blackberry Leap di negeri Ratu Elizabeth, Inggris. Disana, BlackBerry membandrol smartphone terbarunya itu dengan harga 200 poundsterling atau setara dengan 3,8 juta rupiah. Untuk sebuah perangkat besutan BlackBerry tentunya harga tersebut tergolong cukup terjangkau. Selain di Inggris, BlackBerry Leap juga dijual melalui system pre order di Amerika serikat dan Jerman.

Smartphone BlackBerry Leap diperkenalkan untuk pertama kalinya apada ajang MWC 2015 pada bulan Maret yang lalu. Smartphone ini didesain dengan layar berukuran 5 inchi dengan resolusi HD dan memiliki kerapat 294 piksel per inchi. (Baca: BlackBerry Leap Diperkenalkan Di MWC 2015, Seperti Apa Spesifikasinya?)

Salah satu keunggulan smartphone ini adalah daya tahan baterainya yang cukup lama. Pihak BlackBerry mengklaim jika smartphone BlackBerry Leap bisa dioperasikan hingga 25 jam.

Smartphone Blackberry Leap memang dirancang untuk pasar kelas menengah yang dipersenjatai dengan prosesor Krait dual core berkecepatan 1,5 Ghz. Dengan RAM 2 GB, pastinya performa smartphone kelas menengah BlackBerry ini tidak akan mengecewakan penggunanya.

Kameranya juga tergolong biasa saja. Di bagian depa disematkan kamera dengan resolusi 2 megapiksel. Sementara untuk kamera utamanya, resolusi yang ditawarkan adalah 8 megapiksel. Tentunya resolusi ini lebih rendah jika dibandingkan yang dimiliki smartphone lain degan harga yang hampir sama.

Meski tidak mengusung spesifikasi yang wah,BlackBerry tetap percaya diri untuk meramaikan pasar smartphone khususnya kelas menengah dengan smartphone-nya ini. Perangkat buatan BlackBerry sendiri akhir-akhir ini terasa kurang begitu sukses di pasaran. Banyaknya kompetitor baru menjadi salah satu alasan lesunya penjualan perangkat BlackBerry akhir-akhir ini.

Apakah BlackBerry Leap juga akan dijual di Indonesia? Mungkin saja. Beberapa waktu yang lalu BlackBerry juga baru saja mendatangkan smartphone BlackBerry Classic untuk pengguna di tanah air. Jika smartphoe ini masuk ke pasaran Indonesia, kemungkinan harganya juga tak akan jauh berbeda.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY