HTC Luncurkan HTC One M8S, Versi Murah HTC One M8

HTC Luncurkan HTC One M8S, Versi Murah HTC One M8

526
0
SHARE
HTC One M8S

HTC One M8S

Vendor asal Taiwan baru-baru ini melepas versi murah dari smartphone HTC One M8 yang dinamai HTC One M8S. HTC meniadakan kamera ultrapiksel dan juga tidak menggunakan CPU 64-bit pada smartphone ini.

Untuk desainnnya, HTC masih menggunakan desain yang sama seperti yang digunakan pada smartphone HTC One M8. Bodinya menggunaka konsep unibody dengan balutan bahan aluminium. Layarnya pun juga beruluran 5 inchi dengan resolusi 1920 x 1080 piksel.

Bodinya sedikit lebih tebal jika dibandingkan dengan HTC M8 namun keduanya memiliki berat yang sama yaitu 160 gram. Sedangkan untuk system operasinya, HTC M8s menggunakan system operasi yang lebih mutakhir yaitu Android Lollipop 5.0. Sebagaimana diketahui sebelumnya, HTC One M8 masih menggunakan android 4.4 KitKat. Interfacenya menggunakan HTC sense.

Di bagian dapur pacu HTC juga melakukan sedikit perubahan. Jika HTC One M8 menggunakan prosesor quad core, maka si HTC M8s mengalami sedikit peningkatan karena menggunakan prosesor octa core. Chipset yang digunakan juga bukan snapdragon 801, melainkan snapdragon 615 yang terdiri dari quad core Cortex A57 1,7 Ghz dan quad core Cortex A53 1 ghz. Chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM 2 GB untuk performa yang lebh responsive. Adapun untuk menyimpan file dan berbagai macam aplikasi, HTC One M8s dibekali dengan memori internal dengan kapasitas 16 GB.

Di bagian kamera, HTC menyematkan kamera dengan resolusi 13 megapiksel di bagian belakang. Sementara di bagian depannya HTC menyematkan kamera dengan resolusi 5 megapiksel. Kapasitas baterai yang dimilki HTC One M8s juga sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan HTC One M8 yakni 2840 mAh.

Smartphone HTC One M8s ini tidak lama lagi direncanakan akan dilepas ke pasaran Eropa dengan harga 379 Poundsterling di Inggris. Untuk wilayah lainnya pihak HTC belu mengungkap detail tanggal rilisnya maupun jadwal peluncurannya. Kehadiran HTC One M8 ini tentunya akan menggembirakan bagi konsumen ayng belum semapt membeli HTC One M8 karena harganya yang lebih mahal. Apalagi HTC One M8s mengalami beberapa peningkatan dalam hal spesifikasi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY