Kingzone Z1

Kingzone, salah satu vendor smartphone yang berbasis di negeri Tiongkok baru-baru ini meluncurkan sebuah smartphone murah yang dinamai Kingzone Z1. Kingzone memang dikenal sebagai produsen smartphone yang banyak mengeluarkan smartphone dengan harga murah. Kingzone Z1 sendiri diplot sebagai ponsel pintar kelas menengah yang memiliki spesifikasi mumpuni bahkan disebut-sebut mampu disejajarlan dengan beberap ponsel high end yang ada di pasaran saat ini. Seperti apa sih spesifikasinya?

Kingzone Z1 memiliki tampilanyang cukup besar. Layarnya berukuran 5,5 inchi dengan resolusi 720 x1280 piksel. Untuk kualitas tampilan yang lebih optimal, Kingzone menyematkan teknologi IPS pada layar Kingzone Z1. Smartphone Kingzone Z1 juga memiliki bodi yang ramping sehingga nampak sangat elegan.

Berlanjut ke dapur pacunya. Kingzone Z1 didukung dengan prosesor yang bisa diandalkan yakni berjenis octa core 64 bit dengan kecepatan 1,7 ghz. Chipset yang digunakan adalah MediaTek MT6752 yang menjadi andalan pada beberapa ponsel pintar kelas menengah. Kingzone Z1 siap menyuguhkan performa yang mantap dengan dukungan RAM 2GB dan GPU Mali T760.

Dengan dapur pacu tersebut, Kingzone Z1 mampu mencatatkan skor yang cukup tinggi dalam pengujian di AnTuTu. Skor yang berhasil didapatkan adalah 42.000.

Setelah membahas dapur pacu, kurang lengap rasanya jika tak membahas kameranya. Kingzone Z1 memiliki kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel dengan fitur LED Flash dan aperture F2.0. Kamera depannya pun juga memiliki reslolusi yang tinggi yakni 8 megapiksel. Dengan resolusi seperti itu pastinya pengguna dapat memuaskan hobi selfie-nya dan hasilnya pasti juga tidak mengecewakan.

Nah, untuk menyimpan file hasil foto ataupun file lainnya, pengguna bisa menggunakan memori internal dengan kapasitas 16 GB. Jika masih kurang pengguna bisa menambahkan kartu micro sd hingga kapasitas 64 GB.

Meskipun diplot sebagai ponsel murah, Kingzone Z1 ternyata sudah dibekali berbagai fitur menarik seperti pemindai sidik jari dan NFC. Kapasitas baterainya juga tergolong besar yaitu 3500 mAh.

Dengan semua spesifikasi yang dimilikinya, Kingzone Z1 dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu di kisaran 2,7 jutaan rupiah. Sayangnya , belum diketahui apakah ponsel ini juga ada di pasaran tanah air.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY