Xiaomi MI TV 2, Smart TV Berbasis Android Terbaru Xiaomi

Xiaomi MI TV 2, Smart TV Berbasis Android Terbaru Xiaomi

936
0
SHARE
Xiaomi MI TV 2

Xiaomi MI TV 2

Bosan dengan televisi yang biasa? Mungkin Televisi terbaru yang diproduksi oleh Xiaomi ini akan menarik perhatian anda. Perusahaan asal tiongkok itu mulai banyak dikenal karena ponsel pintar buatannya mampu disejajarkan dengan ponsel buatan vendor ternama dengan harga yang jauh lebih murah. Nama Xiaomi di jagat ponsel pintar nampaknya semakin berkibar di tahun ini. Tidak hanya menggarap segmen ponsel pintar, mereka juga mulai serius menggarap pasar smart TV. Ya, perusahaan yang berbasi sdi tiongkok itu secara resmi merilis televisi pintar yang dinamai Xiaomi MI TV 2. Televisi pintar buatan Xiaomi ini akan dijalankan dengan system operasi android 4.4.

Xiaomi menghadirkan televisinya ini dalam 2 ukuran yang berbeda, yaitu 40 inchi dan 49 inchi. Untuk panel layarnya, Xiaomi menggunakan produk buatan Sharp yang yang selama ini cukup dikenal dengan produk televisinya. Televisi pintar Xiaomi MI TV 2 didesain dengan bodi yang super tipis yakni hanya 14,5 mm saja. Tampilannya pun sangat menarik dengan cover belakang yang colourfull.

Dapur pacunya nampaknya juga cukup mampu diandalkan. Televisi ini akan dipersenjatai dengan prosesor berjenis quad core Cortex A9 dengan kecepatan 1,45 Ghz. Kinerja grafisnya dipercayakan pada GPU Mali 450. Untuk memori RAM terdapat 2 pilihan yang disesuaikan dengan ukuran layarnya. Untuk MI TV 2 dengan ukuran layar 40 inchi, Xiaomi membenamkan memori RAM 1,5 GB. Sementara untuk MI TV 2 dengan ukura layar 49 inchi disematkan memori RAM yang lebih besar yaitu 2 GB.

Sama seperti ponsel android, TV pintar xiaomi ini juga dibekali ruang penyimpanan internal dan slot micro sd. Memori internalnya memiliki kapasitas 8 GB.

Xiaomi MI TV 2 dipastikan akan mampu digunakan untuk menayangkan video dengan kualitas tinggi dengan disematkannya H.256 10 bit decoding. Hampir semua format video dapat ditayangkan melalui televise pintar buatan Xiaomi ini, mulai dari MP4, MPEG4, H.265, dan Real.

Tidak hanya mampu menyajikan tayangan yang jernih , televise ini juga bisa memuaskan penggunanya yang hobi bermain game. Pihak Xiaomi menyatakan jika televise buatannya ini akan dapat digunakan untuk memainkan game dengan lancar.

Lalu kapan tv pintar ini akan mulai dipasarkan? Kabarnya, Xiaomi akan mulai menjual TV pintarnya ini di akhir maret ini, tepatnya tanggal 31. Xiaomi MI TV2 dengan layar 40 inchi akan dijual dengan harga sekitar USD 329. Sementara untuk yang ukuran 49 inchi, Xiaomi akan menjualnya dengan harga USD 645.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY