ZTE Gunakan Aplikasi ALiveShare, Transfer File Super Cepat Untuk Ponsel Barunya

ZTE Gunakan Aplikasi ALiveShare, Transfer File Super Cepat Untuk Ponsel Barunya

734
0
SHARE
ZTE ALiveShare

ZTE ALiveShare

Dalam waktu dekat vendor asal Tiongkok ZTE dikabarkan akan segera melepas produk ponsel terbarunya ke tanah air. Untuk menarik minat konsumen, ZTE akan menghadirkan aplikasi baru yang belum ada pada ponsel lainnya. Aplikasi baru itu adalah AliveShare yang meruapakan aplikasi yang fitur-fiturnya dikembangkan sendiri oleh ZTE.

Aliveshare merupakan aplikasi berbasis teknologi Wi-Fi direct yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk mentransfer data antar perangkat dengan sangat cepat tanpa jaringan seluler maupun data.

Pihak ZTE menganggap bahwa proses transfer melalui wifi dan Bluetooth yang biasa digunakan ponsel pada umumnya cukup menyulitkan pengguna. Bnyak hal teknis yang harus diketahui pengguna sebelum melakukan proses transfer data. Nah, disinilah celah yang coba dimanfaatkan oleh ZTE yang membuat mereka menggagas aplikasi yang memungkinkan transfer data yang lebih mudah danjuga lebih cepat. Hingga akhirnya mereka berhasil mengembangkan aplikasi ALiveShare.

Dengan menggunakan teknologi nirkabel terbaru, AliveShare menawarkan kecepatan transfer file hingga 40 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan transfer melalui Bluetooth. Dengan Aliveshare pengguna dapat mengirim file berukuran 5-10 MB hanya dalam hitungan detik saja. Padahal jika menggunakan Bluetooth butuh beberapa menit untuk mengirim file dengan ukuran yang sama.

Aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan mengirim maupun menerima pesan singkat deengan pengguna lainya meskipun tidak ada sinyal 3G ataupun 4G. Tentu saja hal ini bisa dilakukan antar perangkat yang sudah menjalankan aplikasi AliveShare. Dengan adannya fitur ini, penggguna tidak perlu bingung ketika ingin mengirim pesan singkat meskipun sedang berada di daerah pelosok ataupun dalam ruangan yang biasanya sangat minim sinyal.

“ZTE memahami betul bahwa sebuah smartphone harus bisa menjadi teman dan rekan yang bisa diandalkan kapan saja. Oleh karena itu, kami menghadirkan fitur AliveShare ini,” tambahnya.

Aliveshare dilengkapi 4 fitur utama yakni Groupchat, Versus Gaming ( bermain game dengan sesama pengguna AliveShare), Mutual sharing, dan Change Phone (Fitur migrasi data dari ponsel lama ke ponsel yang baru).

Aplikasi Aliveshare sendiri telah disematkan pada ponsel buatan salah satu operator di Tiongkok. Responnya pun cukup positif yang dibuktikan dengan pengguna yang terus meningkat hingga mencapai 100 ribu dan terus mengalami peningkatan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY