Review dan Harga Wiko Highway 4G, Ponsel Menengah yang Monoton

Review dan Harga Wiko Highway 4G, Ponsel Menengah yang Monoton

1003
0
SHARE
Wiko Highway 4G

Wiko Highway 4G

Beberapa waktu yang lalu pasar ponsel pintar tanah air kembali kedatangan produk luar negeri. Bukan produk Tiongkok dan bukan produk Korea Selatan, melainkan produk besutan vendor asal Perancis. Vendor tersebut adalah Wiko yang dating dengan 6 tipe ponsel pintar sekaligus. Salah satunya adalah Wiko Highway 4G yang dijual dengan harga 3,7 jutaan.

Di Negara asalnya, vendor Wiko disebut-sebut mampu mengalahkan jagoan apple, iPhone. Bagi pembaca yang sudah memiliki ponsel ini, tentunya suda mengetahui bagaimana kelebihan dan kekurangan Wiko Highway 4G. Namun bagi anda yang baru akan membeli ponsel ini, ada baiknya untuk membaca review Wiko Highway 4G yang kami rangkum dari situs TeknoUp.

Oke kita mulai dari tampilan luarnya. Meski bodinya terbuat dari bahan plastic, Wiko Highway 4G tampak cukup menarik dengan balutan aluminium pada sisi-sisi frame-nya. Bodinya Nampak slim dan simple. Bobotnya juga cukup ringan, hanya 143 gram saja. Sayangnya bagian belakangnya terasa licin ketika digenggam. Namun anda tak perlu khawatir karena pada paket penjualannya disediakan case bawaan dengan bahan yang kesat.

Tampilan layarnya yang berukuran 5 inchi cukup jernih dan tajam dengan kerapatan mencapai 441 ppi. Anda juga tak perlu khawatir dengan keamanan layarnya karena sudah dilindungi Gorilla Glass 2.

Wiko Highway 4G ini menggunakan antarmuka standar bawaan Android Kit Kat 4.4. Yang agak berbeda dari ponsel lainnya adalah desain pada lockscreen yang tampak minimalis yang hanya memunculkan tampilan waktu dan tombol lock. Jika tombol lock tersebut merupakan shortcut menuju fitur kamera dan panggilan. Homescreen-nya terbagi menjadi 2 halaman saja sehingga tampak monoton.

Pada ponsel wiko highway 4G sudah terintal beberapa aplikasi standar seperti BBM, WhatsApp, WPS Office, dan Line sehingga pengguna tak perlu repot-repot mengunduhnya di playstore.

Bagaimana performa wiko highway 4G?
Dengan chipset NVidia Tegra 4i quad core berkecepatan 2 Ghzperforma ponsel Highway 4G cukup bisa diandalkan. Kemampuan grafisnya juga cukup bagus karena ponsel ini menggunakan GPU ULP Geforce 60 core dengan dukungan RAM 2GB. Hasil pengujian Antutu menghasilkan skor 30.069, Quadran Standart dengan skor 8.782 dan GPU Bench dengan skor 10.698.

Bagaimana hasil Jeperetan kamera Wiko highway 4G?
Hasil jepretan dari kamera utamanya yang memiliki resolusi 16 megapiksel tergolong cukup bagus namun tidak banyak fitur penunjang yang disediakan. Pengaturannya juga sangat standar sehingga terkesan biasa saja meski punya resolusi cukup tinggi. Kesan monoton juga Nampak pada kamera depannya. Meski punya resolusi 8 megapiksel, pengaturan yang disediakan tak ada bedanya dengan kamera utamanya. Sedangkan ketika digunakan untuk merekam video, hasilnya cukup bagus dan tak kalah dari ponsel sekelasnya.

Untuk berselancar di internet, ponsel ini pastinya sangat handal karena sudah mendukung teknologi 4G. Yang juga sangat penting untuk anda ketahui adalah daya tahan baterainya. Ponsel Highway 4G dibekali dengan baterai berkapasitas 2950 mAh yang dapat beroperasi seharian untuk penggunaan aktif.

Kesimpulannya, ponsel ini tergolong cukup mahal dengan tampilan yang biasa saja. Namun untuk masalah performa, Wiko Highway 4G cukup mumpuni.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY