Fitur Baru Gmail Dapat Digunakan Untuk Bayar Tagihan

Fitur Baru Gmail Dapat Digunakan Untuk Bayar Tagihan

487
0
SHARE
Fitur Baru Gmail

Fitur Baru Gmail

Kecanggihan teknologi dari hari kehari semakin memudahkan pekerjaan manusia. Semua bisa lebih cepat dan praktis berkat kemajuan teknologi. Gmail yang merupakan aplikasi pegiriman surat online kini tak hanya bisa digunakan untuk mengirim maupun menerima surat namun juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan proses pembayaran sebuah transaksi.

Sistem pembayaran yang ditawarkan Gmail ini diungkapkan melalui codename “Pony express”. Melalui Pony Espress pengguna dapat melakukan pembayaran secara online. Fitur ini menghubungkan pengguna dengan akun bank yang dimilikinya.

Fitur ini sendiri dihadirkan melaui pesan inbox pada akun Gmail. Untuk dapat melakukan tarnsaksi pembayaran online melaui Gmail ini, pengguna harus terlebih dahulu mendaftarkan detail akun bank-nya seperti nama alamat asli pengguna, dan nomer jaminan social dari pihak ketiga untuk mendapatkan verivikasi dari akun yang didaftarkan tersebut. Jika sudah terverifikasi maka pengguna dapat mulai melakukan pembayaran melalui Gmail.

Pengguna dapat memproses pembayaran melalui inbox gmail dengan memberikan informasi kartu kredit maupun kartu debit yang digunakan. Pengguna juga bisa mendapatkan arsip dari bukti transaksi pembayaran yang telah diproses. Melalui fitur yang kabarnya akan dinamai “Pony Exspress” dari Gmail ini pengguna juga bisa melakukan pembayaran tagihan secara massal. Seluruh tagihan dari bank yang telah didaftarkan akan dimasukkan dalam folder khusus sehingga memudahkan pengguna ketika akan melakukan pembayaran tagihan.

Hingga saat ini belum dapat dipastikan jika fitur pembayaran melalui Gmail ini akan menggunakan nama Pony Express atau lainnya. Beredar kabar jika fitur pembayaran di akun Gmail ini akan bisa dinikmati pengguna pada kuartal keempat tahun 2015 ini, dimulai dari kawasan Amerika serikat.

Dari hari ke hari transaksi pembayaran secara online memang semakin meningkat. Hal inilah yang mungkin coba dimanfaatkan oleh Google untuk memperluas pasarnya. Apalgi Gmail memiliki pengguna yang cukup banyak di seluruh dunia. Tak kurang dari 425 juta pengguna internet telah memiliki dan menggunakan Gmail.

Tentunya Google juga harus mempertimbangkan masalah keamanan data penggunanya agar privasi akun pengguna tetap terjaga. Apalagi saat ini marak sekali pencurian data melalui email yang tentunya sangat mengkhawatirkan para pengguna.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY