Smartphone Murah Samsung Gunakan Memori Internal Berkapasitas Besar

Smartphone Murah Samsung Gunakan Memori Internal Berkapasitas Besar

600
0
SHARE
eMMC 5.0

eMMC 5.0

Persaingan di industri smartphone yang semakin sengit memang menuntut beberapa vendor untuk semakin inovatif. Jika tidak pasti akan segera tergusur dari persaingan. Vendor ternama sekelas Samsung sekalipun tak bisa menghindar dari serbuan vendor-vendor baru yang semakin kompetitif. Demi bisa terus menggaet konsumen baru Samsung berupaya untuk sesering mungkin menghadirkan gebrakan baru pada produk buatannya.

Salah satu gebrakan Samsung ini adalah dalam hal kapasitas memori internal. Jika sebelumnya hanya beberapa ponsel dari kelas premium saja yang dibekali dengan memori internal berkapasitas besar, maka kini vendor asal Korea Selatan itu juga akan mengunakan konsep memori internal berkapasitas besar pada perangkat dari kelas menengah yang tentunya dibandrol dengan harga yang lebih murah. Kabar terbaru menyebutkan jika Samsung telah memastikan akan menggunakan memori internal berkapsitas 128 GB yang berbasis teknologi eMMC 5.0. Memori internal tersebut akan dibenamkan pada perangkat tablet dan smartphone kelas menengahnya.

Penggunaan memori NAND3 bit yang berbasis eMMC 5.0 ini disebut-sebut akan menjadikan Samsung sebagai pionir dalam hal penyimpanan mobile berkerapatan tinggi. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Jung Bae Lee yang merupakan perwakilan dari divisi memori Samsung Electronic.

Saat ini mayoritas pengguna cenderung menyimpan banyak file dan juga menginstal banyak aplikasi pada perangkat mobile-nya. Namun selama ini perangkat yang dibekali memori internal berkapasitas besar masih dibandrol dengan harga mahal. Dengan hadirnya memori internal dengan kapasitas besar pada smartphone murah ini tentu konsumen akan semakin tertarik dengan produk buatan Samsung. Apalagi jika diimbangi dengan kinerja yang lebih baik. Pasti akan menjadi daya tarik tersendiri.

Memori berjenis eMMC 5.0 dengan kapsitas 128 GB yang akan dibenamkan pada perangkat Samsung ini memiliki kemampuan membaca data hingga 260 Mbps yang diklaim cukup mumpuni ketika digunakan untuk menjalankan file video HD dan juga mendukung aktifitas multitasking. Kecepatan transfer dan proses data yang disung memori jenis ini disebut-sebut 10 kali lebih cepat dibandingkan menggunakan memori external biasa. Dengan begitu, performa ponsel pun akan semakin responsive.
Hingga saat ini pihak Samsung belum mengungkapkan nama perangkat yang akan dibekali memori internal berkapasitas besar ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY