Samsung Galaxy A5

Salah satu posel pintar baru besutan Samsung yang dipasarakan di tanah air pada tahun 2015 ini adalah Samsung Galaxy A5. Ponsel ini diplot sebagai ponsel kelas menengah dengan karakteristik premium. Dibandrol denagn harga awal 4.999.000, Galaxy A5 kini sudah bisa diadapatkan dengan harga yang lebih rendah yakni di kisaran 4,6 jutaan. Bagi anda yang berniat untuk membeli ponsel ini , ada baiknya untuk membaca revies Samsung Galaxy A5 yang kami rangkum dari situs kompas.com. Dengan begitu anda akan mengetahui kekuarangan dan kelebihan Samsung Galaxy A5 ini.

Dimulai dari segi desain. Samsung Galaxy A5 memiliki desain yang agak berbeda dari jajaran seri Galaxy lainnya. Bodi ponsel ini terasa kokoh karena dibuat dengan material metal yang berkualitas pada sisi sampingnya. Untuk casing belakangnya digunakan bahan aluminium yang mengesankan jika ponsel ini merupakan ponsel dari kelas premium. Salah satu yang cukup unik pada desain luarnya adalah penempatan kamera belakang diantara LED Flash dan speaker. Bentuk speakernya juga terlihat khas.

Selanjutanya adalah mengenai antarmukanya. Samsung Galaxy A5 dijalankan denganmenggunakan system operasi Android 4.4.4 KitKat dengan modifikasi antarmuka TouchWiz UI yang menyajikan tampilan antarmuka khas ponsel pintar Samsung.
Aplikasi bawaan yang sudah diinstal pada ponsel ini tidak terlalu banyak. Aplikasi tersebut diantaranya adalah dropBox, Galaxy Gift Indonesia, FlipBoard, dan Galaxy Apps.

Bagian selanjutnnya yang perlu anda ketahui adalah kualitas kameranya. Hasil foto dari kamera utamanya yang memiliki resolusi 13 megapiksel tentu saja sudah bisa dikatakan bagus baik pada ruangan yang terang maupun yang kurang pencahayaan. Apalagi ponsel ini sudah dilengkapi fitur autofokus dan face detection. Kamera selfie-nya yang memiliki resolusi 5 megapiksel juga cukup bagus hsil jepetrannya meski dalam ruangan yang minim pencahayaan

Bagaimana dengan performa yang dihasilkan? Dibandrol dengan harga yang cukup mahal, anda tidak akan menyesal membeli Samsung Galaxy A5 karena performa yang dihasilkan sangat baik. Berbagai aplikasi bisa dijalankan dengan lancar pada ponsel yang dipersenjatai Snapdragon 410 ini. Kinerja grafisnya juga cukup optimal dengan dukungan GPU adreno 306 yang ditopang RAM 2GB. Game berat seperti Asphalt 8 Airbone juga sudah bisa dimainkan dengan ponsel ini.

Ponsel ini sebenarnya cukup hemat daya karena kecepatan prosesor akan turun secara drastic ketika ponsel dalam keadaan idle. Namun ketika dioperasikan, ponsel Samsung Galaxy A5 ini hanya mampu bertahan kurang lebih 5 jam saja.

Demikian review singkat dari ponsel pintar Samsung Galaxy A5 yang dijual di kisaran harga 4,6 jutaan. Semoga bisa menambah referensi anda.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY