Review Acer Liquid Z205, Ponsel Android 700 Ribuan Dengan RAM 1GB

Review Acer Liquid Z205, Ponsel Android 700 Ribuan Dengan RAM 1GB

1116
0
SHARE
Acer Liquid Z205

Acer Liquid Z205

Setelah sebelumnya kami menyajikan informasi mengenai spesifikasi ponsel pintar murah Acer Liquid Z205, kali ini kami akan menyajikan sekilas review Acer Liquid Z205. Ponsel acer Liquid Z205 merupakan ponsel pintar besutan Acer yang dijual dengan harga 700 ribuan saja. Pastinya ponsel ini sangat cocok bagi konsumen yang memiliki dana terbatas dan ingin menggunakan ponsel android dengan RAM 1GB.

Bagi anda yang berniat untuk membeli ponsel ini ada baiknya untuk membaca dulu review berikut ini. Review Acer Liquid Z205 ini sendiri kami rangkum dari laman TabloidPulsa.

Dari segi desain, ponsel yang berdimensi 126 x 65 x 10.3 mm dengan bobot 130 gram ini cukup nyaman digenggam. Apalgi ukuran layarnya juga tergolong kecil yakni hanya 4 inchi saja. Meskipun hanya memiliki resolusi 480x 800 piksel, tampilan layar Acer Liquid Z205 tidak terlalu buruk. Sayangnya tidak disediakan fitur pengatur kecerahan otomatis. Saat diuji dengan multi touch test, layar ponsel ini hanya menghasilkan 2 titik setuh saja.

Layarnya juga kurang cerah jika berada dibawah terik matahari. Dijalankan dengan system operasi Android 4.4 Kit Kat, user interface yang digunakan pada Acer Liquid Z205 masih tergolong sederhana. Efek trasisi layarnya sangat standard an tidak disediakan efek khusus. Pengguna bisa memilih beberapa mode yaitu mode dasar, mode keypad, mode senior, mode klasik, dan mode default dengan sandi.

Acer Liquid Z205 dapat menjalankan beberapa aplikasi dengan lancar. Ketika diuji dengan aplikasi benchmark AnTuTu, skor yang didapat adalah 10.337. Sedangkan ketika dilakukan pengujian dengan benchmark Quadrant, skor yang dihasilkan adalah 4.081. Dengan memori internal 4 GB, pengguna hanya dapat menggunakan kapasitas sebesar 2,3 GB saja. Jadi, jika pengguna ingin menginstal banyak aplikasi tentu saja membutuhkan micro sd.

Beralih ke bagian audio, Acer Liquid Z205 meghasilkan output suara yang cukup jernih. Tentu saja ini tek lepas dari penggunaan teknologi DTS studio sound yang memungkinkan pengguna untuk melakuka pengaturan treble, equalizer, bass, dan mode video.

Bagaiman dengan kemampuan hasil jepretan kameranya? Dengan hanya mengandalkan kamera belakang beresolusi 2 megapiksel, foto yang dihasilkan terlihat buram ketika pemotretan dilakukan di dalam ruangan pada siang hari. Apalagi kameranya tidak dilengkapi LED Flash. Fitur touch focus yang disediakan sepertinya tidak terlalu bermanfaat. Ketika digunakan untuk memotret diluar ruangan hasilnya juga kurang bagus.

Dengan harga 700 ribuan, tentu konsumen tidak bisa mendapatkan fitur yang wah. Namun dengan bekal RAM 1GB, ponsel ini menawarkan kinerja yang cukup mumpuni.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY