LG G2
LG G2

Lintasnews.com – Tahun 2013 merupakan awal trend smartphone di dunia termasuk Indonesia dan terdapat beberapa smartphone yang menjadi smartphone terbaik di tahun 2013 ini. Banyak vendor-vendor terkenal di dunia berlomba mengeluarkan produk unggulan dengan fitur unik dan spesifikasi yang canggih, walaupun pasar smarphone di Indonesia masih didominasi produk eropa tetapi banyak juga produk yang berasal dari negara China menjamur dengan mengusung smartphone murah dengan spesifikasi yang lumayan canggih. Pasar Smarphone di Indonesia berpariasai dari yang harga mahal smapai dengan harga yang tergolong murah sebanding dengan fitur dan spesifikasi yang mereka sematkan di dalam smartphone.

Smartphone tidak dipungkiri sudah menjadi trend dan gaya hidup masyarakat Indonesia, hal tersebut terlihat dengan banyaknya orang menggunakan smartphone sebagai gaya hidup dan pendukung aktivitas penunjang dalam pekerjaan. Kecanggihan smartphone sangat dirasakan manfaatnya  karena fiturnya yang canggih membuat smartphone tidak hanya sekedar menjadi alat komonikasi tetapi lebih dari itu bisa dalam penunjang bisnis maupun pendukung kerja penggunanya.

Bayak jenis dan tipe smartphone beredar di dunia, dari sekian banyak terdapat beberapa smartphone yang menjadi pilihan karena kualitas bagus dan spesifikasinya yang canggih sehingga dikatagorikan sebagai smartphone terbaik.

Berikuta adalah 3 smartphone terbaik yang bisa jadi patokan dalam membeli smartphone yang anda inginkan:

1. LG G2
Vendor LG menempati posisi pertama sebagai smartphone terbaik, LG G2 smartphone mempunya layar 5.2 inci ini didesain cukup cantik dengan resolusi 1080 x 1920 piksel dan berdimensi 138.5 x 70.9 x 8.9 mm terasa pas bagi sebuah smartphone. Smartphone ini menggunakan OS Android 4.2.2 prosessor jenis Krait 400  Quad core dengan kecepatan 2260 MHz membuat LG G2 tidak diragukan dalam mengolah data dan menjalankan aplikasi dalam smartphone. Tidak hanya itu smartphone ini sudah menyematkan kamera 13 megapiksel sebagai kamera utama dan 2.1 megapiksel untuk kamera depannya.

2. Google Nexus 5
Google memang tergolong baru dalam dalam urusan pembuatan smartphone, walaupun baru tapi  jangan dianggap remeh karena Google Nexus 5 menjadi salah satu yang terbaik. Smartphone basutan Google ini menggunakan layar 5.0 inci dengan resolusi 1080 x 1920 membuat warna pada smartphone akan terlihat nyata. Dengan dimensi 137.84 x 69.17 x 8.59 mm Google Nexus 5 sangat pas untuk digenggam. Google Nexus 5 menggunakan prosessor Krait 400, Quad core, kesepatan 2260 MHz sebanding dengan smartphone LG G2. Hanya saja Kamera yang ada pada Google Nexus 5 menggunakan kamera 8 megapiksel untuk kamera utama dan 1.3 megapiksel untuk kamera depan sehingga dalam spesifikasi kamera sedikit di bawah LG G2.

Google Nexus 5

3. Apple iPhone 5s
Siapa yang tidak kenal dengan produk Apple, produk Apple selalu dinanti dan diminanti penggemarnya walaupun harga yang ditawarkan bisanya relatif mahal untuk rata-rata ekonomi masyarakat Indonesia tapi tidak jarang orang berusaha untuk mendapatkan produk unggulan dari Apple.  Apple iPhone 5s adalah smartphone terbaik ke 3, smartphone ini menggunakan layar 4.0 inci dengan resolusi 640 x 1136 piksel dan mempunya dimensi 123.8 x 58.6 x 7.6 mm. Smartphone ini menggunakan sistem operasi iOS 7 dengan prosessor Dual core berkecepatan 1300 MHz dan RAM 1024 MB. Kamera yang terdapat pada Apple iPhone 5s menggunakan kamera 8 megapiksel sebagai kamera utama dan 1.3 megapiksel sebagai kamera depan yang bisa digunakan sebagai video call. Untuk media penyimpanan smartphone ini mempunyai kapasitas 16 GB.

Apple iPhone 5s

Dari ke tiga smartphone terbaik di atas tidaklah harus menjadi patokan utama dalam memilih smartphone karena setiap ada kelebihan pasti ada kekurangan karena tidak ada smartphone yang benar-benar sempurna di dunia ini. Jadi bijaksanalah dalam memilih smartphone dan sesuaikan dengan anggaran dan kebutuhan masing-masing.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY