Review Polytron ZAP 5, Ponsel 4G Murah Harga 1 Jutaan

Review Polytron ZAP 5, Ponsel 4G Murah Harga 1 Jutaan

1004
0
SHARE
Polytron ZAP 5

Polytron ZAP 5

Beberapa ponsel pintar yang dijual dengan harga terjangkau dan sudah mendukung layanan 4G diantaranya adalah Polytron ZAP 5. Kehadiran layanan 4G di tanah air membuat banyak pengguna penasaran ingin segera mencobanya. Namun ponsel pintar yang mendukung layanan 4G sebagian besar harganya dinilai terlalu mahal. Tentunya ini menjadi hambatan tersendiri bagi perkembangan layanan 4G yang mulai dihadirkan oleh Telkomsel.

Meski produk ponsel pintar buatan Polytron tidak terlalu diminati, Polytron ZAP 5 merupakan salah satu pilihan yang cukup masuk akal bagi mereka yang ingin mencoba berselancar dengan koneksi super cepat ala 4G dan hanya memiliki dana terbatas.

Dengan harga yang tidak terlalu mahal, konsumen sudah bisa mendapatkan ponsel pintar dengan fitur lumayan plus sudah mendukung layanan 4G. Sebagai bahan pertimbangan bagi anda yang ingin membeli Polytron ZAP 5, berikut ini kami ulas review singkat yang bersumber dari situs detik.com.

Dimulai dari desain fisiknya. Dengan bodi berbahan plastik dan layar berukuran 4,5 inchi, tampilannya seperti ponsel entry level pada umumnya. Namun tampilannya lebih menarik dengan tekstur bergaris pada casingnya dan aksen gold pada bagian rangkanya. Ketika dipegang, ponsel ini terasa agak licin.

Tampilan layarnya memiliki saturasi yang cukup baik, meski kurang tajam karena kontrasnya minim, namun sensitivitas layar cukup baik dan tidak terjadi delay saat layar digeser maupun saat digunakan mengetik. Kualitas audio yang dihasilkan cukup lumayan namun akan terjadi distorsi jika terlalu tinggi volumenya.

Bagaimana dengan performanya? Dengan harga 1 jutaan ponsel Polytron ZAP 5 sudah bisa dengan lancer menjalankan aplikasi umum. Berbekal RAM 1GB , ponsel ini tidak mengalami masalah berarti ketika digunakan.

Bagian selanjutnya yang penting untuk diketahui adalah kualitas jepretan kameranya. Hasil foto dari kamera utama 5 MP yang dilengkapi auto-focus dan LED flash tergolong tidak terlalu bagus. Kontasnya sangat minim dan tone warnanya terkesan dingin. Fitur auto fokusnya kadang terasalambat utamanya pada ruangan yang kurang pencahayaan. Sementara kamera depannya yang hanya beresolusi VGA masih jauh dari kata bagus.

Yang cukup disayangkan adalah kapasitas baterainya yang hanya 1650 mAh. Baterai tersebut hanya mampu bertahan dengan durasi 4-5 jam untuk pemakaian standar seperti akses media sosial, membuka email, online chat, dan browsing dengan screen on time hanya sekitar 2 jam saja.

Kesimpulannya, Polytron ZAP 5 memang belum mampu menghadirkan performa yang istimewa. Namun bagi anda yang ingin menjajal layanan 4G denga dana minim, ponsel ini cukup layak untuk dibeli.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY