MSI Cubi

MSI akan segera menghadirkan PC desktop berbentuk kecil dan praktis dengan nama MSI Cubi. Kehadiran laptop membuat PC Desktop mulai kehilangan pengguna. Bentuk laptop yang lebih ringkas dan hemat daya membuat banyak pengguna PC desktop beralih menggunakannya. Melihat adanya penurunan pengguna desktop, MSI yang cukup intens mengeluarkan produk PC desktop mencoba untuk melakukan inovasi demi menarik kembali minat konsumen untuk membeli produknya. Inovasi yang dimaksud adalah dalam hal ukuran PC desktop. Tampaknya MSI cukup mengeri kebutuhan konsumen yang menginginkan perangkat handal namun ringkas dan tidak membutuhkan banyak tempat.

Menjawab kebutuhan konsumen, MSI memproduksi sebuah PC desktop yang ukurannya jauh lebih kecil dari PC desktop pada umumnya. Produk MSI Cubi memiliki dimensi hanya 115 x 111 x 35 mm saja. Hanya seukuran router internet saja. Dengan adanya MSI Cubi ini kesan bahwa menggunakan PC desktop ribet dan tidak praktis perlahan-lahan akan mulai hilang.

Pengguna dapat dengan mudah meletakkannya dalam ruangan yang sempit sekalipun tanpa mengganggu kenyamanan. Tidak hanya berbentuk kecil, MSI Cubi juga diklaim tidak akan membutuhkan banyak daya ketika dihidupkan. Tentunya ini adalah sebuah inovasi yang cukup menarik mengingat selama ini banyak orang beralih menggunakan laptop karena PC desktop terlalu boros dalam hal pemakaian daya listrik.

Dengan memperkecil ukurannya apakah MSI juga akan mengurangi kemampuan PC-nya ini? Ternyata tidak, MSI tetap menyematkan prosesor yang mumpuni meskipun ukurannya sangat kecil. Kemampuannya tak bisa dipandang sebelah mata dan tak kalah dari PC berukuran besar. Nantinya konsumen bisa memilih beberapa jenis prosesor mulai dari Intel Pentium, intel Celeron, Intel Core i3, hingga intel Core i5. Dengan dukungan chipset Intel Broadwell, MSI Cubi dipastikan akan memiliki kinerja yang handal. Apalagi memori RAM-nya bisa diupgrade hingga 8 GB. Untuk urusan grafis, MSI Cubi dibekali dengan kartu grafis Intel HD

dengan kartu grafis Intel HD. Pengguna bisa menikmati tampilan layaknya home teather karena MSI Cubi dapat menayangkan konten dengan format Ultra High-Definition (UHD).

Karena bentuknya mungil, media penyimpanannya menggunakan SSD. Namun pengguna juga bisa menambahkan HDD 2,5” yang dihubungkan melalui slot mSata. Untuk urusan konektivitas, MSI Cubi terbilang sangat lengkap meskipun ukurannya kecil. MSI Cubi dilengkapi port HDMI, audio jack, Port USB 3.0, Wifi, Ethernet, LAN, dan Bluetooth 4.0.

Untuk harga, kabarnya MSI Cubi akan dijual di kisaran USD 300-400 dan akan dijual secara global mulai akhir maret ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY