Aplikasi Android 1.6
Aplikasi Android 1.6

Lintasnews.com – Android versi 1.6 atau Donut merupakan salah satu sistem operasi android yang pertama muncul. Pionir android ini sudah tidak banyak digunakan oleh smartphone karena dianggap ketinggalan jaman. Android Donut mulai diluncurkan pada tahun 2009. Namun, meskipun dianggap ketinggalan jaman, tidak dapat dipungkiri bahwa android Donut merupakan pembuka jalan bagi sistem android berikutnya. Aplikasi yang dijalankan pada android versi terbaru (KitKat) pun dapat juga dijalankan di android Donut. Berikut akan dibahas tentang aplikasi android 1.6 yang masih banyak diminati.

Aplikasi pada android versi 1.6 ini rata-rata adalah aplikasi yang sederhana. Salah satu aplikasi android 1.6 adalah Battery Indicator. Aplikasi ini digunakan sebagai indikator persentase sisa daya dari baterai yang berupa icon kecil di bagian bar notifikasi. Battery Indicator mengontrol suhu baterai, tegangan, kesehatan dan waktu sejak pemasangan hingga pencabutan charger. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengetahui level baterai yang tersisa tanpa membuka aplikasi yang lain. Dengan ukuran yang kecil yakni 531 KB, aplikasi ini tidak memakan banyak memori penyimpanan. Sayangnya, aplikasi ini tidak dapat digunakan untuk menghemat baterai.

Aplikasi yang dapat digunakan di android versi 1.6 berikutnya adalah Speedtest.net. Aplikasi android 1.6 ini berfungsi untuk menguji koneksi internet pada ponsel android anda. Satu kali pengujian koneksi membutuhkan waktu kurang dari 30 detik. Hasilnya pun cukup akurat. Pada setiap pengujian koneksi internet dengan menggunakan aplikasi ini secara otomatis akan terekam dalam ponsel anda. Namun sayangnya, aplikasi ini mempunyai ukuran cukup besar untuk ponsel dengan android versi 1.6. Pengoperasian aplikasi ini dapat memperlambat performa ponsel android anda karena menyita lumayan banyak memori penyimpanan.

Dua aplikasi android 1.6 tersebut masih banyak diminati oleh pengguna ponsel android. Walaupun sudah banyak aplikasi serupa dengan performa yang lebih canggih, namun aplikasi ini masih banyak dipakai dengan pertimbangan ukuran file yang kecil dan dapat menghemat memori penyimpanan ponsel. Lagipula, aplikasi ini tetap dapat dijalankan di android versi terbaru.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY