Spesifikasi ThinkPad X1 Carbon, Ultrabook Super Tipis Harga 27 Juta

Spesifikasi ThinkPad X1 Carbon, Ultrabook Super Tipis Harga 27 Juta

1823
0
SHARE
ThinkPad X1 Carbon

ThinkPad X1 Carbon

ThinkPad X1 Carbon merupakan Seri notebook buatan Lenovo yang menyasar kalangan bisnis dengan desainnya yang khas dan kokoh. Namun belakangan ThinkPad mulai mengikuti tren yang banyak berkembang saat ini. Yang terbaru ada ThinkPad X1 Carbon yang diklaim sangat ringan dengan bobot hanya 1,3 kilogram saja. Bahkan laptop ini disebut sebagai yang paling tipis dan ringan di jajaran notebook berukuran 14 inchi. Ketebalannya hanya 17,7 milimeter saja.

Meski tipis , ultrabook thinkPad X1 Carbon akan menghadirkan performa yang mantap. Ultrabook ini menggunakan prosesor intel core i7 berkecepatan 3.0 Ghz dengan dukungan RAM yang sangat besar yaitu 8 GB. Sedangkan media penyimpanan yang digunakan adalah Solid state Drive(SSD) yang membuat bodi ultrabook ini lebih ramping. SSD juga lebih aman dari guncangan sehingga meskipun bodinya tipis, pengguna tidak perlu khawatir jika ultrabook ii akan mudah rusak.

Demi menghasilkan tampilan yang super tipis, Lenovo meniadakan beberapa port yang biasanya terdapat pada laptop pada umumnya. Salah satu port yang dihilangkan adalah VGA port yang biasanya membuat bodi laptop menjadi tebal. Tapi pengguna tidak perlu khawatir karena pada ultrabook ini terdapat One Link Adaptor yang mendukung konektifitas VGA dan Ethernet. Selain itu ultrabook ThinkPad X1 Carbon ini juga dilengkapi dengan 2 port USB berkecepatan tinggi dan sebuah port HDMI. Lenovo memang sengaja mengurangi penggunaan konektor pada notebook buatannya. Tujuannya adalah agar notebook lebih rapi dan bersih.

Seperti notebook ThinkPad lainnya, X1 Carbon juga memiliki tampilan keyboard yang sangat nyaman ketika digunakan untuk mengetik. Daya tahan baterai juga cukup lama. Pada situs Lenovo disebutkan jika X1 Carbon mampu dipoerasikan hingga 9 jam pemakaian.

Dengan harga 27 juta mungkin hanya kalangan tertentu saja yang sanggup untuk membeli ultrabook thinkPad ini. Sejak dulu, ThinkPad memang telah memilikipangsa pasar sendiri sehingga meski dijual dengan harga yang mahal, tetap saja masih diminati.
Ultrabook ThinkPad X1 Carbon akan mulai dijual pada 1 April nanti. Kita tunggu saja bagaimana respon konsumen terhadapt ultrabook ThinkPad yang dibandrol dengan harga 27 juta ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY