Sony NW-ZX2

Perangkat pemutar musik, Walkman mungkin sudah mulai terlupakan. Namun nampaknya Sony ingin mengembalikan lagi kejayaan walkman yang mulai tergusur keberadaannya dengan merilis Sony NW-ZX2. Tentunya kali ini, walkman yang dihadirkan oleh sony tidak seperti produk walkman tempo dulu.

Yang cukup mencengangkan, walkman Sony NW-ZX2 ini akan dijual di pasaran tanah air dengan harga yang sangat mahal yaitu 15 juta rupiah. Wow, pasti anda akan berfikir jika Sony terlalu nekat menjual walkman dengan harga mahal di saat perangkat itu sendiri sudah mulai ditinggalkan. Sebenarnya pasti ada alasannya kenapa sony menjual walkman terbarunya ini dengan harga selangit. Yup, tawaran audio berkualitas tinggi menjadi salah satu alasannya.

Walkman sony NW-ZX2 memang menyasar para penikmat musik yang menginginkan audio yang berkualitas. Meski peminatnya tidak terlalu banyak namun Sony melihat ada potensi yang bisa dikembangkan sehingga akhirnya mereka memproduksi walkman mahal ini. Saat inicukup banyak perangkat audio portable yang beredar di pasaran, namun sangat jarang yang mampu menyuguhkan audio yang berkualitas tinggi.

Sony NW-ZX2 diklaim mampu memutar berbagai macam file music digital mulai dari FLAC, WMA,MP3, AAC, ALAC, AIFF,dan DSD. Bahkan file mp3 yang telah dikompres sekalipun masih dapat terdengar berkualitas melalui walkman terbaru sony ini berkat adanya teknologi DSEE HX.

Walkman NW-ZX2 akanmenggunakan system operasi Android Jelly Bean 4.2. Dengan kapasitas memori internal yang cukup besar yakni 128 GB pengguna sudah bisa menyimpan banyak file music kesukaannya dalam walkman ini. Selain itu juga ditambahkan slot micro sd bagi yang ingin menambah kapasitas penyimpanannya.

Perangkat pemutar music besutan Sony ini diklaim akan mampu digunakan untuk mendengarkan music dalam kurun waktu hingga 60 jam.

Harganya yang sangat mahal rupanya juga tak lepas dari material yang digunakan untuk pembuatan walkman ini. Dengan balutan aluminium, walkman ini terasa sangat nyaman digenggam. Didalamnya juga terdapat tembaga berlapis emas yang berguna untuk menghasilkan hantaran listrik yang rendah. Walkman Sony NW–ZX2 ini akan mulai dilepas ke pasar tanah air pada bulan April nanti.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY