Lenovo Lepas 3 Seri Thinkpad Terbaru di Tanah Air

Lenovo Lepas 3 Seri Thinkpad Terbaru di Tanah Air

1899
0
SHARE
New ThinkPad Yoga

New ThinkPad Yoga

Lenovo kembali meluncurkan seri Thinkpad terbarunya. Tidak tanggung-tanggung,3 model sekaligus dilepas kepasaran Indonesia. 3 seri terbaru ThinkPad yang dihadirkan di pasaran Indonesia itu adalah New ThinkPad X1 Carbon, New ThinkPad Helix, dan New ThinkPad Yoga.

Jajaran thinkpad terbaru ini pertama kali dipamerkan oleh Lenovo dalam ajang Consumer Electronic Show yang diadakan di Las Vegas pada Januari 2015 yang lalu. Thinkpad adalah salah satu produk andalan Lenovo yang cukup sukses di pasaran. Desainnya yang khas membuat notebook thinkpad memiliki peminatnya tersendiri meski harganya sedikit lebih mahal dibandingkan seri ideapad.

Untuk seri terbarunya ini, Lenovo membandrol ketiganya juga dengan harga yang terbilang cukup mahal. Thinpad X1 Carbon menjadi yang paling mahal diantara ketiganya karena dibandrol dengan harga 27 juta rupiah. Dibawahnya ada Thinkpad Helix yang dibandrol dengan harga 19,5 juta rupiah. Yang paling murah diantara ketiganya adalah thinkpad Yoga yang dijual dengan harga 15 juta rupiah. Ketiga notebook thinkpad teranyar ini akan mulai dilepas ke pasaran Indonesia pada bulan april nanti.

Jika biasanya thinkpad memiliki bobot yang cukup berat, kali ini seri anadalan Lenovo ini tampil sedikit berbeda. Thinkpad X1 Carbon disebut-sebut sebagai ultrabook 14 inchi yang paling ringan di dunia. Mungkin thinkpad ingin menawarkan sesuatu yang berbeda pada seri terbarunya ini. Apalgi sekarang ini tren laptop ringan dan tipis memang sedang banyak diminati.

Selanjutnya ada thinkpad Helix yang merupakan ultrabook yang bias difungsikan sebagai laptop dan juga tablet. Keyboardnya bisa dipisah sehingga tampilannya persis seperti tablet.

Yang terakhir ada ThinkPad Yoga yang didesain dengan 3 pilihan ukuran layar yang berbeda yaitu 12 inci, 14 inci, dan 15 inci. Seri yang satu ini layarnya bisa ditekuk hingga 360 derajat.

Ketiga seri thinkpad terbaru dari Lenovo ini akan dijalankan dengan system operasi windows 8.1 Pro dengan prosesor Intel Core dan Intel Core M geerasi kelima. Prosesor yang digunakan pada thinkpad seri terbaruini diklaim lebih kecil dan lebih hemat daya jika dibandingkan dengan prosesor yang digunakan pada seri sebelumnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY