Mahalnya Harga Apple Watch Untungkan Penjualan Pebble Time

Mahalnya Harga Apple Watch Untungkan Penjualan Pebble Time

1059
0
SHARE
Pebble Time

Pebble Time

Beberapa waktu yang lalu telah diberitakan mengenai jam tangan pintar yang dibuat oleh Pebble. Jam tangan pintar itu disiapkan sebagai pesaing Apple Watch, jam tangan pintar buatan raksasa teknologi Apple. Belakangan jam tangan pintar yang dinamai Pebble time itu mendapatkan suntikan dana yang semakin banyak setelah Apple mengumumkan harga Apple Watch yang oleh sebagian besar kalangan dianggap sangat mahal.

Pebble time menjadi proyek yang paling banyak mendapat sumbangan di Kickstarter. Pebble time memang disiapkan untuk menyaingi Apple Watch dengan tampilan dan fitur yang berbeda sehingga orang tidak akan menganggapnya sebagai tiruan Apple Watch seperti yang dijual di tiongkok dengan harga yang sangat murah.

Nilai sumbangan yang didapatkan Pebble Time melonjak drastis setelah pengumuman harga Aplle Watch, dari yang sebelumnya hanya USD 6000 setiap jamnya menjadi 16000 setiap jamnya. Hingga saat ini Pebble time telah mendapat sumbangan hingga USD 18 juta meskipun waktu pengumpulan dananya masih tersisa cukup lama yakni 13 hari lagi.

Pebble Time memiliki beberapa keunggulan diantaranya daya tahan baterai hingga 7 hari pemakaian, dan tahan terhadap air. Jam tangan pintar ini juga dilengkapi dengan microphone yang memungkinkan pengguna untuk merespon notifikasi yang masuk melalui perintah suara.

Desainnya juga sangat menarik dan tidak terlalu tebal sehingga sangat nyaman dipakai. Layarnya pun aman dari goresan karena dilapisi dengan Gorilla Glass. Pebble time juga akan diproduksi dengan versi berbahan baja yang sangat kokoh.

Jam tangan pintar ini kompatibel dengan berbagai macam perangkat seperti iPhone 4S dan seri diatasnya, serta dengan perangakat berbasis android 4.0.

Menurut situs Kickstarter jam tangan Pebble Time akan mulai didistribusikan mulai bulan Mei mendatang. (Baca: Jam Tangan Pintar Pebble Siap Saingi Apple Watch)

Pebble sendiri sebelumnya sudah cukup sering memproduksi jam tangan pintar. Produknya pun terbilang cukup banyak diminati. Jam tangan pintar pertamanya juga mendapat banyak suntikan dana dari donatur.Karenanya bukan tidak mungkin jika jam tangan pintar Pebble Time mampu menyaingi apple Watch yang telah resmi dirilis pada 9 maret yang lalu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY