Penampakan Sony Xperia Cosmos, Ponsel Khusus Selfie Milik Sony

Penampakan Sony Xperia Cosmos, Ponsel Khusus Selfie Milik Sony

604
0
SHARE
Sony Xperia Cosmos

Sony Xperia Cosmos

Dunia teknologi benar-benar sedang didominasi ponsel pintar. Sebuah smartphone yang akan memanjakan pecinta selfie kabarnya tengah dipersiapkan oleh pabrikan asal Jepang, Sony. Tren selfie memang masih menjadi pertimbangan penting bagi beberapa vendor yang tengah mempersiapkan produk baru. Ponsel selfie terbaru dari Sony ini akan dinamai Sony Xperia Cosmos.

Kabar akan diluncurkannya ponsel Selfie besutan sony ini berawal dari sebuah tweet di akun @upleaks yang memang sering sekali memberikan bocoran mengenai ponsel baru yang akan segera dihadirkan. Twee tersebut menampilkan gambar ponsel pintar yang pada bagian depannya terdapat sebuah kamera besar dan ditambah dengan LED Flash. Tak pelak ini menimbulkan spekulasi dari berbagai pihak.

Kabarnya Sony Xperia Cosmos akan menjadi penerus dari Xperia C3 yang telah dijual tahun lalu. Xperia Cosmos disebut-sebut sebagai ponsel selfie karena menurut rumor yang beredar kamera depannya akan dibekali dengan kemampuan 5 megapiksel.
Dalam tweet yang diunggah @upleaks itu beberapa hal lainnya juga turut diungkap diantaranya penggunaan prosesor besutan MediTek. Info lainnya yang juga dibocorkan adalah bahwa ponsel Xperia Cosmos akan dijalankan dengan sistem operasi Android Lollipop 5.0.

Kabar yang diungkap @upleaks ini tentunya masih belum bisa menunjukkan sesuatu yang jelas. Pasalnya dalam tweet tersebut tidak diinformasikan mengenai spesifikasi Sony Xperia Cosmos secara detail.

Meski belum terlalu jelas, kabarnya ponsel pintar yang menyasar para pengguna yang hobi selfie ini akan diluncurkan oleh sony akan dirancang untuk kelas menengah yang pastinya tidak dibandrol dengan harga yang teramat mahal. Meski dirumorkan sbagai ponsel pintar khusus selfie, tentunya diharapkan jika Xperia Cosmos juga dibekali performa yang bisa diandalkan.

Rumor akan dihadirkannya Sony Xperia Cosmos ini seakan menampik kabar yang banyak beredar sebelumnya dimana Sony akan menjual divisi mobile-nya karena dianggap kurang diminati pasar. Ponsel pintar Sony belakangan memang kurang begitu mentereng. Pasalnya banyak ponsel dari vendor baru yang mulai mendominasi karena harganya yang cukup terjangkau meski dibekali dengan kemampuan yang sangat mumpuni seperti produk ponsel pintar buatan Meizu dan Xiaomi yang mampu menjadi pesaing kuat bagi vendor besar sekalipun. Ponsel terbaru sony juga masih kalah saing dari iPhone 6 maupun Samsung Galaxy S6 yang menjadi primadona di awal tahun ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY