Motorola Android CDMA
Motorola Android CDMA

Lintasnews.com – Ponsel berbasis CDMA sangat jarang peminatnya. Padahal sebenarnya, jaringan CDMA lebih lancar daripada GSM. Lancarnya jaringan CDMA dikarenakan masih sedikit pengguna jaringan ini. Situasi inilah yang dimanfaatkan oleh Motorola dengan memproduksi Motorola android CDMA demi merebut pasar ponsel android. Dengan desain baru dan unik, Motorola siap bersaing dengan vendor lainnya atau sekedar menjadi alternatif. Motorola android berbasis CDMA mengandalkan dua seri ponsel yakni Motorola Droid X2 dan Motorola RAZR Maxx.

Motorola android CDMA berseri Droid X2 dengan nama lain Daytona ini menggunakan prosesor dual core NVIDIA Tegra. Layar yang lebar dapat lebih memanjakan mata anda. Kemampuan kamera dengan resolusi 8 MP menjanjikan hasil gambar yang jernih dan berkualitas. Memori internal sebesar 8 GB yang dimiliki dapat menyimpan data yang banyak. Kelemahan ponsel ini adalah masih menggunakan sistem android Froyo dan hanya dapat diupgrade ke Gingerbread sehingga tidak semua aplikasi dapat kompatibel. Selain itu, ponsel ini juga tidak dilengkapi dengan kamera depan.

Motorola android dengan teknologi CDMA berikutnya adalah Motorola RAZR Maxx. Ponsel ini berbasis ganda, yakni CDMA dan GSM. Motorola android CDMA seri RAZR Maxx hanya dibanderol 3,5 juta. Tergolong murah untuk ponsel berfitur lengkap seperti ini. Resolusi yang tinggi, memori internal yang besar, menggunakan prosesor dual core, telah mendukung jaringan 3G atau bahkan 4G, ada fitur wifi hotspot, kamera depan dengan resolusi 1,3 MP dan tersedianya GPS menjadi andalan ponsel ini. Kelemahannya adalah ponsel ini menggunakan sistem android Gingerbread yang hanya dapat diupgrade ke Ice Cream Sandwich, tidak ada radio FM dan tidak ada fitur NFC.

Bagi anda yang menginginkan ponsel android alternatif, dua ponsel Motorola android CDMA tersebut dapat anda pertimbangkan. Jangan khawatir dengan jaringan CDMA karena sekarang provider CDMA telah banyak membenahi instalasinya. Dengan fitur-fitur yang tidak kalah dengan yang dimiliki vendor raksasa, dua ponsel ini siap bersaing dengan mereka. Motorola hanya perlu lebih serius dalam berpromosi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY